Sukses

Dilema Andhika Pratama Saat Liburan Bareng Keluarga

Liputan6.com, Jakarta - Andhika Pratama termasuk selebriti yang punya jadwal padat. Hampir setiap hari ia tampil di televisi. Belum lagi menjadi presenter di berbagai acara off-air. Meski begitu ia selalu meluangkan waktu untuk liburan bersama sang istri, Ussy Sulistiawaty dan keempat anak mereka.

"Saya biasanya setahun itu bisa tiga sampai empat kali liburan, di antara itu saya sempatkan satu kali untuk berdua istri doing. Paling lama biasanya pas akhir tahun karena saya ambil libur cukup lama,," ucap Andhika saat dijumpai di acara RedDoorz di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Kamis 17 Oktober 2019.

Meki begitu, pria yang akrab disapa Dika ini mengaku selalu menghadapi dilema saat mau memilih destinasi liburan. Misalnya saja, libura ke dalam negeri atau ke luar negeri.

Pria 33 tahun ini mengatakan lebih suka liburan di dalam negeri, karena banyak tempat wisata menarik di Indonesia yang tak kalah indah dan menarik dibandingkan di luar negeri. Tapi istri dan anak-anaknya cenderung lebih memilih berlibur ke luar negeri.

"Ini bukan karena sok luar negeri, tapi karena istri ya terutama anak-anak suka protes kalau liburan di dalam negeri, soalnya ayah sama ibunya sering disamperin penggemar seperti minta foto bareng, jadi mereka merasa waku sama orangtuanya jadi berkurang," tuturnya.

Kalau pun keluarganya setuju liburan di dalam negeri, ada satu dilema lagi yang dihadapi Andhika yaitu ke daerah pantai atau ke pegunungan.

Pria kelahiran Malang ini lebih suka ke pantai tapi tak mau sampai ke laut. "Saya suka pantai tapi nggak suka laut. Saya punya fobia laut. Nggak tahu kenapa saya agak takut kalau sampai di tengah laut, waduh kayaknya nggak enak banget kalau ada apa-apa terus tenggelam ke laut,” tutur Dika.

 

* Dapatkan pulsa gratis senilai jutaan rupiah dengan download aplikasi terbaru Liputan6.com mulai 11-31 Oktober 2019 di tautan ini untuk Android dan di sini untuk iOS

2 dari 3 halaman

Diving di Kolam Renang

"Saya kalau di laut udah pengap aja rasanya. Misalnya ada perjalanan dengan kapal dari satu pulau ke pulau lain durasinya kan bisa satu jam atau lebih. Di kapal saya diem aja gak berani. Di kapal pesiar pun kayak gitu juga, saya suka ngebayangin aja kalau kapal ini kenapa-kenapa," lanjutnya.

Uniknya, Andhika sebenarnya bisa berenang. Ia bahkan pernah berlatih diving di kolam renang dan merasa baik-baik saja. Lain cerita kalau mencoba diving di lautan lepas.

Ia pernah melakukannya tapi hanya beberapa menit saja, karena itu ia lebih memilih bersantai tepi pantai saja.

Selain di laut, Andhika tetap menikmati liburan di mana saja, karena bisa meluangkan waktu bareng keluarga. Ia pun merasa lebih mudah mencari tempat penginapan sejak ada RedDoorz yang berada di hampir seluruh wilayah Indonesia dengan berbagai fasilitas yang lengkap dan membuat keluarganya merasa nyaman.

"Yang penting kebersamaan dengan istri dan anak-anak. Kalau saya yang penting di tempat liburan ada wifi, jadi bisa kontak terus soal job, hahaha," ucap pria yang mengaku belum menentukan akan pergi kemana saat liburan akhir tahun nanti.

3 dari 3 halaman

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Shopee 11.11 Big Sale Gandeng Andhika Pratama, Ramzi Sampai Gfriend
Artikel Selanjutnya
Tips Liburan Bareng Anak dari Andhika Pratama