Sukses

Shopee Luncurkan Kampanye 11.11 Big Sale dan Dorong Ekspor

Liputan6.com, Jakarta - Platform e-commerce terdepan di Asia Tenggara dan Taiwan, Shopee meluncurkan kampanye Shopee 11.11 Big Sale di Grand Hyatt, Jakarta Pusat, Senin (14/10/2019). Peresmian kampanye dilakukan dengan pemukulan gong oleh Menteri Perdagangan (Mendag) Enggartiasto Lukita.

Kampanye Shopee 11.11 Big Sale akan berlangsung pada 14 Oktober sampai 11 November 2019. Kampanye tersebut juga diikuti inisiatif Shopee dalam mendorong potensi e-commerce di Indonesia melalui peluncuran program ekspornya ke Malaysia dan Singapura.

"Saya sangat mengapresiasi apa yang dilakukan Shopee mendorong dari lokal global. Ini langkah berani yang perlu didukung semua pihak. Produk lokal itu keren," ujar Enggartiasto.

Mendag mencontohkan, busana muslim buatan Indonesia itu sangat dipercaya diminati, seperti di Kazakhstan. Oleh karena itu, ia meminta kepada masyarakat Indonesia untuk membeli dan mencintai produk-produk Indonesia.

"Saya mengimbau pada ibu-ibu untuk berbelanja produk-produk dalam negeri," kata Enggartiasto.

Dalam kesempatan itu, Enggartiasto juga mengusulkan kepada Shopee untuk mengkurasi produk-produk Shopee. Hal itu untuk lebih meningkatkan kepercayaan publik.

"Antara gambar (produk) dengan kenyataannya itu bisa berbeda. Itu bisa dihindari jika dilakukan kurasi. Jangan sampai konsumen kecewa dengan produk yang dijual di Shopee," kata Enggartiasto Lukita.

2 dari 3 halaman

Shopee 11.11 Big Sale

Di tempat yang sama, Direktur Shopee Indonesia Handhika Jahja mengatakan ada lima produk lokal yang akan diekspor dengan tajuk 'Dari Lokal untuk Global.' Produk-produk tersebut akan bergabung bergabung dalam kampanye 11.11 Big Sale.

"11.11 secara global salah satu hari terbesar berbelanja di dunia. Di Indonesia sendiri itu terjadi pada 12.12, tapi 11.11 ini sudah menjadi global di dunia. Shopee selalu bergabung setiap tahun dalam perayaan ini," ujar Handhika. Tahun lalu, kata Handhika, Shopee mencatat terjadi 11 juta transaksi setiap hari. Itu terjadi di tujuh negara Shopee berada, yang merupakan peningkatan peningkatan 4,5 kali lipat lebih besar dari 2017.

"Promosinya pada kali ini adalah Pasti Diskon 50 Persen Setiap Hari. Bisa dicek hari ini juga. Semua produk 11.11 Big Sale gratis ongkir (ongkos kirim) tanpa minimum belanja. Itu juga yang kami unggulkan," ujar Handhika.

Selain itu, ada 11.11 Flash Sale Kilat Rp99 rupiah setiap hari. Pengguna dapat menikmati berbagai pilihan produk tanpa ongkir yang berlangsung setiap hari selama berlangsungnya kampanye Shopee 11.11 Big Sale.

Pengguna juga berkesempatan untuk berbelanja Super Murah semua barang cuma Rp5 ribu selama kampanye Shopee 11.11 Big Sale berlangsung.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Didi Kempot Jadi Brand Ambassador untuk Shopee
Artikel Selanjutnya
Peran E-Commerce Bagi UMKM di Indonesia