Sukses

Paula Abdul Ungkap Rahasia Ramping dan Awet Muda di Usia 57 Tahun

Liputan6.com, Jakarta - Penampilan Paula Abdul belum lama ini sempat mencuri perhatian karena terlihat awet muda. Saat tampil di Billboard Music Awards 2019 pada Mei lalu, ia menyanyi sambil menari, masih sama seperti 30 tahun silam ketika dia merilis album Forever Your Girl.

Padahal usia mantan juri American Idol ini sudah menginjak 57 tahun. Tubuhnya pun masih terlihat ramping. Sebelum berkiprah sebagai penyanyi, Paula adalah seorang penari dan koreografer.

Ia sempat menjadi anggota cheerleaders tim basket NBA, Los Angeles Lakers di era 1980-an. Lalu apa rahasia awet muda Paula?

Dilansir dari Daily Mail, ia selalu menjaga pola makan dan rutin melakukan olahraga terutama pilates. Meski bukan seorang vegetarian, Paula sudah lama mengurangi makan daging dan junk food dan lebih memilih banyak makan buah-buahan dan makanan yang direbus atau dikukus.

"Saya rasa tubuh saya tak tumbuh lagi saat saya dewasa, hahaha. Itu mungkin seperti berkah karena ukuran tubuh saya tak banyak berubah, tapi saya tetap menjalani diet dan menyantap makanan sehat," tuturnya.

Selain cara alami, Paula juga mengaku pernah menjalani operasi plastik. Hal itu dilakukan agar memiliki rahang yang lebih ramping. Pemilik nama lengkap Paula Julie Abdul ini menyadari kalau elastisitas kulit di sekitar rahang dan leher dapat membuatnya terlihat lebih tua seiring bertambahnya usia.

 
2 dari 3 halaman

Operasi Tanpa Bekas Sayatan

Ia pun menjalani prosedur yang disebut 'face tight and body tight' di sebuah klinik kecantikan ternama di Los Angeles, Amerika Serikat.

Prosedur yang berlangsung selama sekitar satu jam itu dilakukan memakai teknik laser frekuensi radio. "Anda bisa mati rasa atau kalau Anda pengecut seperti saya, mereka bisa memberi Ativan, yang merupakan obat anti-kecemasan," ungkapnya.

Satu hal yang membuatnya senang adalah prosedur itu tidak meninggalkan bekas luka maupun sayatan besar. Selain itu, Paula sudah langsung bisa beraktivitas normal dalam dua atau tiga hari kemudian.

"Kita memang tak bisa menghindari proses penuaan. Usia kita akan bertambah tua, tapi saya akan menjalaninya dengan menawan dan sehat," ucap Paula Abdul.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Rahasia Awet Muda Thomas Djorghi di Usia 50 Tahun
Artikel Selanjutnya
Jennifer Aniston Bagikan Tips Tetap Bugar dan Langsing di Usia 50