Sukses

Factory Outlet Siap Bersaing di Tengah Maraknya Bisnis Online

Liputan6.com, Jakarta - Sebagai pusat perbelanjaan kenamaan di Jakarta, ManggaDua Square tak berhenti berbenah melakukan berbagai upaya transformatif dengan menjadikan trade mall sebagai pusat Factory Outlet (FO) yang lengkap dan murah di Jakarta.

Target market Factory Oultet identik dengan anak muda milenial yang suka bergaya kekinian dengan produk fashion branded berkualitas ekspor dan impor. Saat ini telah beroperasi sebanyak delapan tenant FO beken yang memiliki banyak cabang, seperti Premier, Amira Factory Outlet, Fifth Avenu, DSE, Chois FO, Raja FO, Super Bazaar, dan Publicity.

"Kami bekerja sama dengan berbagai komunitas yang beranggotakan usia milenial, seperti Komunitas Korea, Jepang, gaming, dan sebagainya untuk menarik pengunjung berbelanja di FO," tutur tutur General Manager ManggaDua Square, Rudy Santoso, dalam siaran pers yang diterima Liputan6.com, Selasa, 8 Oktober 2019.

Kegairahan tenant FO membuka outlet di mal berkonsep trade mall ini, tentu mempertimbangkan berbagai hal, seperti lokasi. ManggaDua Square terletak di seputaran Gunung Sahari, Pademangan, Jakarta Utara dikelilingi sentra bisnis dan perdagangan.

Kegairahan tenant FO membuka outletnya di mal berkonsep trade mall ini, tentu mempertimbangkan berbagai hal, seperti lokasi. Mangga Dua Square terletak di seputar Gunung Sahari, Pademangan, Jakarta Utara dikelilingi sentra bisnis dan perdagangan.

Selain itu, di kawasan ManggaDua Square saja, berdiri empat hotel berbintang dengan okupansi sebanyak 1000 kamar. Di antaranya Ibis, Novotel, Amaris, dan Neo. "Kami mencoba terus menangkap dan menciptakan peluang membantu menghidupkan bisnis mitra bisnis di sini sesuai dengan dinamika yang berkembang," kata Rudy.

2 dari 3 halaman

Tetap Berkompetisi

Secara berkesinambungan, pihak ManggaDua Square menggelar event rutin bersama dengan berbagai komunitas hobi. Di antaranya komunitas Drama Korea yang banyak disukai anak-anak muda, menjalin relasi luas dengan komunitas digital creator seperti blogger, influencer dan Youtuber.

"Event-event yang kami buat pun disesuaikan dengan anak-anakmuda, seperti pemilihan model FO, event pencarian bakat di industri kreatif dan sebagainya," kata Rudy.

Dengan berbagai kegiatan tersebut, Rudy optimis dengan program tersebut, meskipun maraknya bisnis online ManggaDua Square tetap dapat berkompetisi di ceruk pariwisata belanja FO yang lengkap, berkualitas, nyaman, dan menyenangkan.

Bisnis online memang menawarkan kepraktisan dan kemudahan, tapi tetap tak bisa menggantikan pengalaman berbelanja. Bisa melihat produk secara langsung, memegang, dan mencobanya.

“Apalagi belanja di FO, memburu barang branded yang limited edition saja sudah memberikan pengalaman yang berkesan,” imbuh Rudy yang mengajak masyarakat berwisata belanja FO.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Mimpi Gaet Wisman Lewat Wonderful Indonesia Culinary and Shopping Festival 2019