Sukses

Kiara Artha Park, Taman Tengah Kota Terbaru di Kota Bandung yang Bikin Pengunjung Penasaran

Liputan6.com, Jakarta - Wisata taman di tengah kota Bandung kini bertambah. Namanya Kiara Artha Park. Meski belum diresmikan, pengunjung yang datang ke taman yang terbuka untuk umum sejak 17 Agustus 2019 itu sudah berduyun-duyun.

Kiara Artha Park terletak di Jl. Jakarta, Bandung. Di taman seluas 2,6 hektare ini, terdapat area yang dibangun untuk memperingati Konferensi Asia Afrika yang dilaksanakan di Bandung pada 1955. Kawasan tersebut dinamakan Taman Asia Afrika. Di taman itu berdiri patung setengah badan para inisiator KAA dan semua bendera dari negara peserta yang hadir

Rencananya, Kiara Artha Park akan diresmikan pada akhir 2019. Saat ini, taman dibuka untuk tahap uji coba dan masih melengkapi berbagai fasilitas yang ada.

Meskipun belum diresmikan, warga kota kembang ini tampaknya sudah tidak sabar untuk menikmati spot dan fasilitas yang disediakan.  Lantas, apa saja fasilitas dan spot di Kiara Artha Park ini?

2 dari 5 halaman

Dancing Fountain

Dancing fountain atau air mancur menari adalah salah satu spot yang paling banyak menarik pengunjung. Menghadirkan atraksi air terjun yang seirama dengan lantunan musik, ditemani dengan lampu warna-warni membuat penonton terkesima dan terhibur.

Atraksi ini seolah membawa kita ke nuansa laser show Marina Bay Sands, Singapura. Pengunjung bisa menonton atraksi ini di anak tangga yang dibuat di sekeliling danau.

Hal menyenangkan lainnya dari air mancur ini adalah harga tiketnya yang cuma-cuma alias gratis. Anda bisa menyaksikan atraksi ini setiap Senin hingga Jumat pada pukul 18.30 dan 19.30 serta hari Sabtu dan Minggu pukul 18.30, 19.30 dan 20.30.

3 dari 5 halaman

Kampung Korea

Tidak perlu pergi jauh-jauh untuk merasakan nuansa kota di Korea. Kawasan Kiara Artha Park ini juga menyediakan Kampung Korea yang dapat memberikan Anda suasana seperti di negeri ginseng.

Berlatarkan tempat-tempat di Korea, Anda bisa berfoto ria sambil menikmati sore. Nuansa Korea semakin kental terasa karena tempat ini menyediakan berbagai tenant yang menjual street food khas Korea seperti tteokboki, bibimbap, jjangmyeon, corndog, dan lainnya.

Bagi Anda pencinta K-Pop, tempat ini akan semakin menjadi surga untuk Anda. Berbagai merchandise dan pernak-pernik Korea dijual di sini dan dapat semakin melengkapi koleksi Anda.

Jika Anda berminat untuk mengunjungi tempat ini, harga tiket masuk pada Senin hingga Jumat adalah Rp10 ribu dan pada Sabtu, Minggu dan tanggal merah adalah Rp15 ribu. Anak di bawah lima tahun tidak dikenakan biaya.

4 dari 5 halaman

Fasilitas Trem

Jika Anda berminat untuk mengitari daerah Taman Asia Afrika, Kiara Artha Park juga menyediakan fasilitas trem yang dapat membawa Anda jalan-jalan di sekitar taman. Trem yang disediakan bernuansa vintage dan dikatakan bahwa trem ini mirip dengan Bus Bandros Kota Bandung. Hingga saat ini, baru tersedia dua buah trem berwarna merah dan hijau yang dijalankan bergantian dari pagi hingga malam. (Novi Thedora)

5 dari 5 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Anak Muda Bandung Gelar Aksi Jeda untuk Iklim
Artikel Selanjutnya
Mawang Bakal Bikin Lagu Kasih Sayang kepada Persib, Seperti Apa?