Sukses

5 Tempat Ngopi Tematik di Kota Bandung

Liputan6.com, Jakarta - Kopi sedang nge-hits. Coffee shop bermunculan di mana-mana, termasuk di Bandung.  Kalau kalian mau ke Bandung, ini nih lima tempat ngopi dengan konsepnya yang berbeda-beda yang patut untuk dikunjungi. 

1. Sejiwa Coffee

Coffee shop ini pernah dikunjungi Presiden Indonesia, Joko Widodo. Dengan gaya minimalis serba putih dan aksen interior kayu, tempat ngopi ini cocok banget untuk anak zaman sekarang. Lokasi Sejiwa Coffee cukup strategis dan tidak jauh dari pusat kota, yaitu terletak di jalan Progo, daerah Riau, Bandung. Salah satu kopinya yang terkenal adalah Kopi Puntang. Menu ini juga menjadi kopi yang dipesan oleh Jokowi tempo dulu.

2.  The Potting Shed

Ingin ngopi dengan gaya tropical? Harus banget ngunjungin The Potting Shed di daerah Ciumbuleuit. Tempat ngopi satu ini berkonsep rumah kaca, sehingga pengunjung dapat merasakan pencahayaan sinar mati secara langsung. Di dalamnya kita dikelilingi banyak tanaman hijau. Kalau sudah ke sini, pasti bakal betah deh! Tak hanya kopi, di sini juga terdapat menu makanan yang bisa kita nikmati.

3. Kopi Toko Djawa

Jalan Braga adalah kawasan yang sudah terkenal sejak lama. Jalanannya yang khas dengan gaya masa lalu membuat banyak turis mengunjugi jalanan ini. Kopi Toko Djawa adalah coffee shop hits di kawasan ini. Toko kopi ini adalah transformasi dari toko buku yang bernama “Toko Buku Djawa”. Menu favorit di sini adalah Es Kopi Awan. Pembeli disuguhkan kopi dengan sensasi foam di atasnya. Harga kopi di sini pun cukup terjangkau untuk anak-anak muda.

4. Bribean

Café yang terletak di jalan Mustopha Bandung ini cocok banget untuk kalian yang penasaran dengan paduan kopi dan donat. Kekhasan dari kopi Bribean adalah terdapat donat yang diletakkan di atas cup kopinya. Berbeda dengan tempat sebelumnya, tempat ngopi ini sangat colourfull dan cocok banget untuk jadi tempat ngumpul. Banyak titik yang bisa dijadikan spot foto. Salah satunya, patung donat besar berwarna pink di depan café.

5.  Armor Kopi Tahura

Bila sudah jenuh dengan suasana kota, kini saatnya coba ngopi di tengah hutan. Armor Kopi terletak di tengah hutan Taman Hutan Raya, Dago Pakar. Ditemani secangkir kopi hangat, kita bisa menikmati pemandangan hijau Kota Bandung. Pengunjung juga dikelilingi pohon-pohon pinus yang cocok banget untuk jadi tempat berfoto. Memang hawa sejuk cocok dipasangkan dengan kehangatan kopi.

(Kezia Priscilla, mahasiswi Universitas Multimedia Nusantara)

Loading
Artikel Selanjutnya
Mengenal Coworking Space Khusus Kopi Pertama di Indonesia
Artikel Selanjutnya
Pasokan Listrik Dukung Pengembangan Industri Kopi Nasional