Sukses

HUT ke-74 RI, Sandiaga Uno Bikin Upacara Bendera di Rumahnya

Liputan6.com, Jakarta - Pada 17 Agustus kemarin, kita semua merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan ke-74 Republik Indonesia. Begitu juga dengan Sandiaga Uno.

Untuk mengenang dan menghormati jasa para pahlawan biasanya diadakan upacara pengibaran bendera Merah Putih yang dilakukan hampir seluruh warga Indonesia. Mulai dari Istana Negara yang dipimpin langsung Presiden Joko Widodo sampai dengan perayaan di lingkungan rumah kita.

Sandiaga Uno juga tak mau ketinggalan dan punya cara tersendiri dalam merayakan Kemerdekaan Indonesia. Mantan Wakil Gubernur Jakarta ini memperingati HUT ke-74 RI dengan cara mengibarkan bendera Merah Putih.

Yang menarik, ia melakukan pengibaran di kediaman pribadinya di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Sebelum melaksanakan upacara 17 Agustus di Universitas Bung Karno (UBK), Menteng, Jakarta Pusat, Sandi ternyata sudah melakukan pengibaran bendera Merah Putih.

Momen tersebut kemudian ia unggah ke akun media sosialnya. Dalam unggahan pada Sabtu, 17 Agusus itu, Sandi terlihat bertugas menjadi pengibar bendera.

Ia ditemani dua orang petugas yang membantunya mengibarkan bendera. Ayah tiga anak ini terlihat memakai kemeja putih tangan panjang, dasi merah, celana panjang hitam dan kacamata.

2 dari 3 halaman

Respons Warganet

"Selamat merayakan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-74 kepada seluruh saudara-saudaraku di seluruh wilayah Indonesia. Mari kita wujudkan semangat kemerdekaan menjadi bangsa yang unggul, menumbuhkan ekonomi, membuka lapangan kerja dan mewujudkan kesejahteraan sosial. Merdeka! #HUTRI74," tulis Sandi dalam keterangan video tersebut.

Unggahan yang sudah ditonton lebih dari 847 ribu sampai dengan Minggu (18/8/2019) sore itu pun mendapat beragam resposn dari warganet. Banyak yang memberi semangat dan memuji aksi yang dilakukan suami dari Nur Asia Uno tersebut.

"meskipun sederhana acara pengibaran bendera nya,tapi yg penting trus semangat untuk membangun negeri ini dan selalu ikhlas bapak sandi," tulis pemilik akun @mufid_rois. "Merdeka...ungkapan syukur atas kemerdekaan RI bisa dimana saja dan dengan berbagai cara...semangat Bang Sandi," komentar akun @hasanuddiniqbal.

"Besok mau naikin bendera depan rumah upacara dulu kekgini," tulis akun @alfanifebriyanti mengomentari video upacara bendera sederhana di rumah Sandiaga Uno.

3 dari 3 halaman

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Anies Baswedan Berharap Segera Lepas Status 'Jomblo'
Artikel Selanjutnya
Sandiaga Uno Temani Sang Putra Berenang di Akhir Pekan