Sukses

Berkenalan dengan Taman Trocadero, Tempat Wisatawan Mandi Air Mancur

Sejumlah wisatawan mandi air mancur Trocadero yang berada di dekat Menara Eiffel di Paris.

Liputan6.com, Jakarta - Taman Trocadero jadi salah satu tempat yang dikunjungi wisatawan saat berlibur ke Paris, Prancis. Salah satunya Taman Trocadero yang terletak di Palais de Chaillot, yang pada gilirannya memberikan pemandangan Menara Eiffel yang luar biasa di seberang Sungai Seine.

Dilansir dari eutouring.com, Sabtu (27/7/2019), nama Trocadero muncul ketika Raja Louis XVIII ingin memperingati penangkapan Benteng Cadiz dari Spanyol dengan sebuah monumen yang diberi nama Trocadero. 

Tapi semua itu karena pameran dunia pada 1878 bahwa Taman Trocadero muncul, karena pada saat itulah Baron Haussmann telah menerapkan perubahan drastis ke Paris atas perintah Napoleon III.

Taman Trocadero di Paris mencakup area seluas hampir 10 hektare dan terletak di kaki teras Palais de Chaillot, ini meluas ke Sungai Seine persis sejalan dengan Menara Eiffel di tepi yang berlawanan.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Air Mancur Warsawa

Air mancur Warsawa sebenarnya adalah air mancur terbesar di Paris dan merupakan serangkaian kolam yang berbeda yang didominasi oleh yang besar dengan 20 meriam air, 56 semprotan air, dan 12 air mancur vertikal yang menawarkan tampilan luar biasa, terutama pada malam hari, ketika air mancur hidup.

Taman Trocadero juga memiliki banyak patung berbeda.  Ada dua yang paling terkenal terletak tepat di bawah tangga tingkat pertama dari Palais de Chaillot. Dua patung ini terbuat dari batu dan satu disebut L'Homme atau The Man diukir oleh Pierre Traverse dan yang lainnya disebut La Femme atau The Woman.

Ada juga dua patung perunggu hewan yang disebut Taureau et Daim dan yang lainnya disebut Chevaux et Chien.

Patung lain yang diproduksi oleh Andre Greck, yang disebut Monumen aux Combattants Polonais pur la Defense et le Liberation de la France hanya diberlakukan pada 1978 untuk memberi hormat pada semir dan pematung Anotoine Bourdelle, yang juga prihatin dengan masalah Polandia.

Taman itu berdasarkan taman di Inggris,  termasuk pohon ek, beech, kastanye, dan sebagainya. Jadi, jika ingin bersantai dan menikmati Menara Eiffel dan air mancur,  mengunjungi Taman Trocadero bisa menjadi alternatif saat libur di Paris.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.