Sukses

Mengenal Niluh Djelantik, Desainer Top yang Berseteru dengan Lisa Marlina

Liputan6.com, Jakarta - Nama Niluh Djelantik sudah dikenal luas di bidang desain sepatu. Namun saat ini ia sedang ramai diperbincangkan para pengguna media sosial. Hal itu bermula saat ia menanggapi cuitan akun Twitter @lisaboedi.

Niluh membalas cuitan tersebut dan kemudian menuliskan kalau ia akan melaporkan pemilik akun tersebut, Lisa Marlina, ke pihak berwajib karena diduga menghina tanah kelahirannya. 

Permasalahan bermula dari cuitan @lisaboedi beberapa hari lalu, yang di antaranya menyebutkan kalau pelacuran di Bali dapat ditemui di setiap jengkal. Niluh yang asli Bali menilai cuitan itu telah menghina perempuan di daerahnya.

Lisa Marlina sendiri sudah meminta maaf lewat sejumlah cuitan di akun Twitternya sejak 21 Juli 2019. Sedangkan cuitan mengehebohkan itu sendiri sudah dihapus olehnya.

Di luar hebohnya kasus ini, nama Nilluh Djelantik sebagai desainer memang sangat disegani. Perempuan berusia 44 tahun ini sudah belasan tahun menekuni profesinya sebagai seorang desainer, khususnya sepatu. Tak hanya dikenal di Indonesia, karya-karyanya bahkan sudah terkenal sampai ke luar negeri.

Pemilik nama lengkap Niluh Putu Pertami Djelantik ini sudah memulai usahanya sejak 2003 silam dan mulai mematenkan merek Nilluh Djelantik sebagi brand sepatunya pada 2008.

Satu tahun kemudian, sepatu buatannya sudah melanglang buana di berbagai negara di Eropa, Australia dan Selandia Baru. Untuk mempertahankan mutu dan kualitas, sepatu karya Niluh dibuat dengan tangan sendiri tanpa bantuan mesin.

Ia juga sering bekerja sama dengan beberapa desainer top dunia untuk memasok alas kaki dengan nama sang desainer. Beberapa desainer yang pernah bekerja sama dengannya antaran lain Charlie Joe, Nicholas Vinetti dan Tristan Blair.

2 dari 3 halaman

Disukai Selebriti Dunia

Sebelum menjadi desainer, Niluh pernah bekerja sebagai di perusahaan busana milik Paul Ropp, seorang pengusaha dari Amerika Serikat.

Kecintaan terhadap sepatu membawa nama Ni Luh Djelantik meraih penghargaan sebagai Best Fashion Brand & Designer The Yak Awards 2010.  The Yak Awards sendiri merupakan penghargaan yang digelar Yak Magazine untuk para pelaku industri kreatif.

Selain itu, ia juga pernah menerima penghargaan dari Forbes Indonesia pada 2017 lalu.  Sepatu-sepatu karya Niluh Djelantik yang mendunia ternyata sukses membuat para selebriti dunia kepincut.

Beberapa nama seleb dunia seperti Uma Thurman, Gisele Bundchen, Tara Reid, Julia Roberts, Robyn Gibson dan Paris Hilton kerap menggunakan sepatunya dalam berbagai kesempatan. Sukses menjadi desainer sepatu, Niluh Djelantik mulai merambah dunia politik. 

3 dari 3 halaman

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Sudah Minta Maaf, Turis yang Lecehkan Air Suci di Bali Dianggap Bohong
Artikel Selanjutnya
Harry Halim Akan Merancang Busana untuk Cardi B dan Lil’ Kim