Sukses

Industri Kecantikan Kian Diminati Milenial, Puspita Martha Luluskan Lebih 500 Siswa

Liputan6.com, Jakarta - Perhatian orang terhadap dunia kecantikan kian berkembang. Hal itu terlihat dari program yang dikembangkan Puspita Martha International Beauty School yang baru saja meluluskan 500 siswa.

Mereka mengikuti program School of Makeup, School of Hairdressing, dan School of Beauty Aesthetic & Spa. Mereka berasal dari empat cabang Puspita Martha, yaitu Jakarta, Bandung, Yogyakarta, dan Makassar.

"Tahun ini graduation Puspita Martha bertema La Beaute Precieuse. Teman ini diangkat untuk menggambarkan bahwa kecantikan adalah hal universal dan tidak ada batasannya untuk setiap wanita," ujar Marketing Promotion Supervisor The Martha Beauty Gallery, Charlotte Manilyn A.U Kesaulya, kepada Liputan6.com di Kuningan City, Jakarta Selatan, Jumat, 18 Juli 2019.

Mereka yang wisuda merupakan kaum milenial dengan usia 15-25 tahun. Mereka berasal dari berbagai daerah, bahkan ada yang berasal dari luar negeri.

"Saat ini, peminat Puspita Martha makin muda. Mulai dari pelajar SMA, mahasiswa, karena saat ini orangtua makin terbuka untuk mendukung anak-anak mereka, tak hanya secara akademis, tapi juga nonakademis," kata Charlotte.

2 dari 3 halaman

Complimentary Class

Selain acara wisuda, Puspita Martha juga menggelar Awarding Night 2019 untuk 10 kategori yang diberikan kepada para siswa, alumni, guru, serta mitra Puspita Martha. Kategori tersebut di antaranya The Best Beautypreneur, Partner of The Year, Outstanding Freelance Make Up Artist.

Sebelum Awarding Night 2019 berlangsung, Puspita Martha menggelar acara student show yang dibawakan oleh 17 murid Puspita Martha, Photo Exhibiton 2019, juga Complimentary Class. Foto yang dipajang adalah hasil riasan para siswa.

"Khusus Complimentary Class, pesertanya para peminat bidang kecantikan yang ingin tahu lebih jauh tentang Puspita Martha. Mereka dipandu oleh guru profesional dari Puspita Matha," ungkap Charlotte.

"Ada empat kelas yang dibuka, yaitu kelas bridal atau tata rias pengantin daerah, tata rias pengantin internasional, hairdressing, photographic, and fashion makeup," tandas Charlotte.

 

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Loading