Sukses

Dove Hadirkan Produk Khusus bagi Pemilik Kulit Ketiak Sensitif

Kandungan 0 persen paraben, alkohol, dan parfum membuat produk ini diklaim ampuh atasi keringat berlebih tanpa timbulkan alergi.

Liputan6.com, Jakarta - Sebagai produk yang terus mengikuti tren gaya hidup, Dove di bawah naungan PT. Unilever Indonesia, Tbk kembali menghadirkan produk Dove Sensitif Deodorant untuk menjawab kebutuhan para perempuan modern.

Senior Brand Manager Dove Deodorant Anggya Kumala menjelaskan, produk ini merupakan hasil studi klinis yang dilakukan pihak Unilever bersama Perhimpunan Dokter Spesialis Kulit dan Kelamin Indonesia Jakarta (Perdoski Jaya) selama tak kurang dari tiga tahun.

"Perempuan sekarang makin aktif dan produktif. Mobilitas tinggi ini membuat mereka rata-rata berada di luar rumah sampai 10 jam. Jadi, lebih mudah berkeringat," jelas Anggya saat konferensi pers di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Kamis, 11 Juli 2019.

Mengatasi keringat bisa jadi sangat menantang bagi para perempuan dengan kulit ketiak sensitif. Pasal, mereka membutuhkan produk yang diformulasikan secara khusus sehinga dalam penggunaannya tak menimbulkan alergi.

Dermalotogis yang tergabung dalam Perdoski Jaya, dr. Melyawati Hermawan menjelaskan, pafrum, alhokol, dan paraben merupakan kandungan dalam deodoran yang dapat memicu terjadinya iritasi atau alergi.

"Yang perlu diperhatikan, iritasi atau alergi karena pemakaian deodoran tidak harus berupa gatal, timbul bintik merah, atau memberi sensasi terbakar. Tanda lainnya adalah permukaan kulit ketiak jadi menghitam." paparnya.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Waktu Terbaik Mengaplikasikan Deodoran

dr. Mely menambahkan, karena kandungan berupa 0 persen paraben, 0 persen alkohol, dan 0 persen parfum, produk Dove Sensitive Deodorant aman dipakai ibu hamil, ibu menyusui, dan perempuan yang sering melakukan treatment waxing.

Mely membagikan tips bahwa deodoran dapat bermanfaat lebih baik saat diaplikasikan pada malam hari. "Tubuh saat istirahat itu bikin produk lebih meresap. Target dedoran kan memang kelenjar di bawah permukaan kulit, makanya paling baik saat mau istirahat dikasih lapisan," katanya.

Keesokan paginya, ketiak bisa dicuci seperti biasa karena kandungan deodoran sudah menyerap ke dalam lapisan kulit dan tak perlu diaplikasikan lagi. Dove varian ini sendiri, kata Anggya, tahan sampai 48 jam menjaga ketiak tetap kering.

"Yang paling penting juga kalau pakai deodoran itu harus dalam keadaan ketiak kering. Jangan lembap sama sekali supaya kandungannya bisa meresap sempurna," tutupnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.