Sukses

Jokowi Cari Salak Bali Saat Kunjungi Pasar Sukawati

Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyebut tak lengkap ke Bali bila tidak ke Pasar Sukawati.

Gianyar - Presiden Joko Widodo (Jokowi) tiba di Bali pada Kamis malam, 13 Juni 2019, dengan mengenakan pesawat kenegaraan. Ia hadir di sana didampingi Ibu Negara Iriana Jokowi serta cucu pertamanya, Jan Ethes Srinarendra.

Keesokan harinya, ia singgah di Pasar Sukawati, Kabupaten Gianyar, Provinsi Bali. Kesempatan itu dimanfaatkannya untuk mengajak sang istri berbelanja buah, sedangkan sang cucu tak terlihat dalam rombongan.

"Rasanya belum ke Bali kalau belum berbelanja ke Pasar Sukawati," kata Jokowi saat tiba di proyek rehabilitasi Pasar Sukawati di Jalan Ciung Wanara, Kecamatan Sukawati, Kabupaten Gianyar, Bali, Jumat (14/6/2019), sekitar pukul 08.15 Wita, dilansir Antara.

Dengan mengenakan kemeja putih dan celana hitam, Jokowi didampingi oleh Ibu Negara Irana Joko Widodo yang juga mengenakan blus warna putih dengan syal cokelat muda.

Keduanya kemudian menuju ke lapak buah-buahan yang terletak di Pasar Sukawati lama di seberang proyek relokasi dan rehabilitasi pasar yang telah berumur lebih dari 30 tahun ini.

Sambil mengobrol dengan warga sekitar, Jokowi asyik melihat buah yang dijual. Sementara, sang istri sibuk memilih buah.

"Mana salak yang lokal khas Bali," tanya Jokowi kepada seorang pedagang.

Jokowi dan Iriana kemudian membeli salak dan semangka dari pedagang tersebut.

 

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Diserbu Ibu-Ibu

Jokowi mengaku entah berapa kali berkunjung ke pasar yang sangat populer itu karena menjual berbagai kerajinan seni khas Bali seperti sandal manik-manik, pakaian, tas, lukisan, patung kayu dan lain-lain itu.

"Kalau ke Bali belum ke Sukawati, itu belum ke Bali. Datang ke sini harus belanja," katanya.

Ia dan Iriana beberapa kali melayani permintaan swafoto dari masyarakat serta bersalaman dengan mereka. Dalam salah satu foto yang diunggah akun Instagram @sekretariat.kabinet, Iriana bahkan harus meminggir saat ada ibu-ibu yang mau berfoto dengan presiden.

Ke depan, Jokowi berharap pasar itu bisa menjadi pasar rakyat yang modern dengan pengelolaan yang baik dan tertata rapi.

Sekitar setengah jam berada di pasar itu, Jokowi kemudian meninggalkan lokasi dan menuju ke Kabupaten Bangli untuk hadir dalam acara penyerahan sertifikat tanah rakyat.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.