Sukses

Cerita Akhir Pekan: 6 Selebriti yang Suka Membeli Pakaian Bekas

Liputan6.com, Jakarta - Membeli pakaian bekas bisa jadi alternatif untuk tampil gaya tanpa harus merogoh kocek terlalu dalam. Barang preloved merupakan sebutan lain barang bekas atau barang yang pernah dimiliki sebelumnya oleh orang lain.

Belakangan ini, pakaian preloved mulai digemari oleh banyak orang karena harga yang ditawarkan jauh di bawah harga barang baru. Selain itu, banyak pakaian preloved yang dijual di pasaran masih memiliki kualitas yang baik.

Hal itu pula yang menarik minat orang-orang untuk membeli pakaian preloved. Bahkan ada sejumlah selebriti yang juga suka membeli baju atau pakaian bekas. Misalnya Andien. Lewat unggahan di akun Instagram pribadinya, ia menyebut membeli barang bekas alias preloved adalah termasuk upaya untuk memperpanjang usia sebuah barang atau pakaian.

Tak hanya Andien , dilansir dari beragam sumber berikut ada enam selebriti Indonesia dan Hollywood yang gemar membeli baju atau pakaian bekas.

Shareefa Danish

Pemain film Danur ini ternyata doyan belanja barang bekas. Ia menuturkan, saat berwisata ke Bangkok, sempat mengunjungi salah satu pasar second ternama untuk membeli tas.

Ia bahkan, mengaku bukan tipe orang yang doyan mengikuti tren dengan membeli barang-barang bermerek. Menurutnya, kualitas lebih penting dari sekedar merek.

Aming

Artis yang melejit namanya lewat serial komedi televisi Extravaganza ini ternyata pernah membeli pakaian bekas di pasar Gedebage, Bandung. Pasar tersebut telah lama dikenal sebagai salah satu pasar yang mampu menghadirkan kebutuhan fesyen bekas dari brand-brand papan atas dunia.

Pasar ini pernah mengalami kejayaan di awal 2000-an, saat itulah banyak artis tersohor Tanah Air, termasuk Aming meluangkan waktunya untuk belanja di Gedebage.

2 dari 4 halaman

Hannah Al Rashid

Artis kelahiran London, Inggris ini memang dikenal memiliki gaya hidup sederhana. Selain, lebih suka naik kendaraan umum, Hannah ternyata juga suka berburu barang bekas berkualitas di Pasar Poncol.

Ia mengaku pernah mendapat sebuah scarf dengan harga sekitar 10 ribuan. Berburu barang bekas baginya bisa mendatangkan kepuasan sendiri, apalagi jika dapat barang yang berkualitas baik, tapi harganya murah meriah.’

Nino RAN

Personel RAN itu ternyata senang membeli pakaian bekas. Nino juga tak malu mengumbar harga pakaian yang dibelinya. Angka yang disebutkan sangat diluar dugaan yakni hanya Rp 10 ribu untuk 3 pakaian bekas.

Untuk harga termahal, biasanya bisa mencapai jutaan dan biasanya digunakan untuk membeli jaket untuk dipakai ‘manggung’

3 dari 4 halaman

Zooey Deschanel

Siapa tak kenal sama aktris cantik yang satu ini? Ia memang terkenal dengan gaya vintage-nya yang selalu memukau para penggemar. Daya tariknya berasal dari penampilannya selalu berbeda dari selebriti yang lain.

Gaya vintage-nya pun sangat memengaruhi penampilan musikalnya di duo She & Him. Siapa sangka, koleksi pakaian vintage-nya banyak berasal dari toko barang bekas.

Taylor Swift

Senada dengan Zooey Deschanel, Taylor Swift juga merupakan selebriti yang terobsesi dengan vintage fashion dan barang-barang antik.

Media pernah menemuinya sedang membeli beberapa barang dan baju bekas di Los Angeles. Ia pernah mengungkapkan, “Aku tak bisa mengendalikan diriku ketika aku berada di dalam toko barang antik.”

4 dari 4 halaman

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Mengenal Salur, Penampung Pakaian Bekas yang Dipromosikan Andien
Artikel Selanjutnya
Gaun Mini Taylor Swift Curi Perhatian di Karpet Merah Billboard Music Awards 2019