Sukses

3 Pemenang Utama TRESemmé The Runway 2019 Ini Siap Terbang ke New York Fashion Week

Terpilihnya tiga pemenang itu merupakan hasil kolaborasi mentor dan coach, dengan lima perempuan inspirasional Tanah Air.

Liputan6.com, Jakarta Selama 10 tahun, TRESemmé dipercaya menjadi official hair care, sponsor di pentas New York Fashion Week (NYFW). Tahun ini, TRESemmé kembali hadir menggelar TRESemmé The Runway dan memilih tiga pemenang utama untuk menghadiri NYFW pada September 2019.

Senior Brand Manager TRESemmé, PT Unilever Indonesia, Tbk, Miranti Burhan mengatakan dari 6.700 pendaftar, terpilih 50 finalis yang mengikuti road to Grand Final TRESemmé The Runway 2019. Mereka berkesempatan mempertajam potensinya dengan bimbingan dari para mentor tersohor di industri fashion, hairstyle dan beauty, seperti Jeffry Welly selaku TRESemmé Professional Hair Stylist, Keke Soeryo, dan Edwan Handoko.

Setelah menjalani proses penjurian yang begitu ketat terpilihlah tiga nama pemenang utama TRESemmé The Runway 2019. Mereka adalah Wirda Sheren Regina Simamora, Andrea Paramesti Ardiningrum Anggoro, Vebiantri Hananto. Bukan hanya tiga pemenang utama saja, terpilih juga satu orang pemenang favorit yaitu Joelle Gabriella yang berhasil mendapat dukungan terbanyak selama periode road to Grand Final TRESemmé The Runway 2019.

Mengenai keberhasilan tersebut, Miranti mengungkapkan kebahagiaan dan kebanggannya karena bisa membawa tiga perempuan Indonesia berbakat dibidang modeling, untuk menyaksikan langsung kemegahan fashion event paling bergengsi di dunia.

"Mereka adalah perempuan yang berhasil membuktikan bahwa runway tidak hanya sebatas panggung catwalk. Kapan pun dan di mana pun, mereka mampu menunjukkan bakat, kemampuan, dan rambut indah ala model untuk meraih peluang dan berprestasi di panggung runway mereka masing-masing," ujar Miranti, Kamis (2/5).

Terpilihnya tiga pemenang itu juga merupakan hasil kolaborasi yang baik sebagai mentor dan coach dengan lima perempuan inspirasional Tanah Air. Mereka adalah Pevita Pearce, Ayla Dimitri, Patricia Gunawan, Kelly Tandiono dan Maria Rahajeng sebagai coach yang membimbing para finalis TRESemmé The Runway 2019 untuk berkiprah dan meraih sukses di dunia runway.

Selama acara, seluruh mentor dan coach telah memberikan berbagai pengetahuan dan skill yang sangat krusial, untuk menunjang karir para finalis nanti, antara lain mengenai modelling, make up, hair styling, fashion, dan sosial media.

Berhasil menduduki Peringkat I TRESemmé The Runway 2019 menurut Wirda Sheren Regina Simamora adalah hal yang tak disangka. "Saya sangat bangga mewakilkan kota kelahiran saya, Yogyakarta. Awalnya, saya mengikuti gelaran ini karena ingin belajar banyak dari coach sekaligus idola saya, yaitu Kelly Tandiono."

"Rasanya seperti mimpi, sekarang saya dapat berdiri di sini sebagai pemenang. Kesempatan untuk pergi ke New York Fashion Week akan saya manfaatkan sebaik-baiknya," kata Wirda.

Ya, wanita berusia 20 tahun ini mengatakan kesempatannya menghadiri NYFW diakuinya sangat menunjang sekaligus mengembangkan karier dan minatnya di dunia fashion serta modeling.

"Selain dapat melihat dan belajar langsung tentang teknik berjalan di catwalk dari top model kelas dunia, sebagai mahasiswi Institut Seni Indonesia Yogyakarta jurusan Kriya Tekstil, saya juga bersemangat untuk belajar mengenai seluk-beluk fashion design dari begitu banyak desainer papan atas yang akan menampilkan karya mereka di sana," ujar wanita yang kini menempuh pendidikan di semester empat ini.

Untuk diketahui, dalam acara gelaran puncak Grand Final TRESemmé The Runway 2019 para finalis melenggang di atas catwalk unik yang terinspirasi dari tema My Life is My Runway. Tata panggung ini menjadi replika suasana metropolis kota New York yang begitu stylish.

Di atas catwalk ini, 50 finalis memeragakan busana dari brand desainer muda Indonesia, seperti Rêves Studio, Hunting Fields, Etterette by Vivian Lee, SOE dan Ava Prologue. Penampilan mereka menjadi kian memukau dengan runway ready hair dari tim Jeffry Welly dan flawless makeup dari tim beauty professionals.

Tak hanya itu, keglamoran panggung TRESemmé The Runway 2019 juga semakin meriah dengan penampilan dari Rendy Pandugo dan GAC. Miranti mengatakan bahwa gelaran TRESemmé The Runway akan selalu membawa kejutan.

"Gelaran ini juga akan menginspirasi semua perempuan di Indonesia untuk menaklukkan runway kehidupan mereka dengan tampil percaya diri lewat rambut indah seperti model fashion show setiap hari. Sampai jumpa di TRESemmé The Runway tahun depan," tutup Miranti.

 

 

(Adv)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.