Sukses

Menu Sahur Sehat ala Keluarga Sandiaga Uno

Liputan6.com, Jakarta - Tak semata kenyang, sehat juga selalu jadi faktor krusial jika berbicara tentang menu makanan keluarga calon Wakil Presiden Sandiaga Uno. Hal ini tak jadi pengecualian di waktu sahur selama Ramadan.

Istri Sandiaga Uno, Nur Asia Uno mengungkapkan, makanan sehat tetap jadi usungan utama dalam mempersiapkan sajian yang jadi bekal dalam menjalani ibadah puasa sehari penuh.

"Pak Sandi sendiri sudah tidak pernah makan nasi. Sahur juga tidak (makan nasi). Karena mungkin kayak terlalu begah," tuturnya saat hadir di Annual Show 2019 Menyapa Senja gelaran Vanilla Hijab di Stadion Akuatik, GBK, Jakarta, Kamis, 2 Mei 2019.

Sebagai pengganti nasi, Sandiaga dan keluarga lebih memilih makanan berbahan dasar gandum. "Ditambah buah, jus paling, sama yoghurt," jelas ibu tiga anak tersebut.

Bagi Nur Asia, menu sederhana, tapi sehat di keluarga Sandiaga Uno merefleksikan niat ibadah puasa yang notabene melawan hawa nafsu. "Kami mengutamakan quality dari ibadah," katanya.

2 dari 3 halaman

Persiapan Ramadan

Nur Asia Uno mengatakan, tak pernah ada persiapan khusus selama Ramadan. Ketimbang sibuk dengan ragam hal remeh, istri Sandiaga Uno ini menuturkan, lebih fokus pada meningkatkan kualitas ibadah.

"Tadarus pasti ya. Saya sudah ngobrol tadi sama ibu-ibu pengajian saya yang Alhamdulillah sudah empat tahun berjalan. Tadinya sehari satu juz, ini bisa dua juz. Jadi, 15 hari sudah selesai. 15 harinya untuk mengisi tausiah," tuturnya.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Prabowo Sambut Kembalinya Sandiaga ke Gerindra: Welcome Back
Artikel Selanjutnya
Berawal dari Mobil, Deddy Corbuzier dan Sandiaga Uno Saling Sindir