Sukses

Intuisi, Refleksi Multi Peran Perempuan di Koleksi Rama Dauhan

Rama Dauhan menyisipkan pesan tersirat tentang peran perempuan dalam koleksi terbarunya.

Liputan6.com, Jakarta - Fashion desainer Rama Dauhan memperkenalkan koleksi terbarunya yang bertajuk Intuisi di Plaza Indonesia Fashion Week 2019. Sebanyak 30 koleksi diperagakan di The Warehouse, Level 5 Plaza Indonesia, Jakarta pada Kamis, 21 Maret 2019.

Merespons tema Women Empowerment di ajang fashion tahunan ini, Rama Dauhan menjelaskan alasannya memutuskan memilih Intuisi sebagai tajuk dari busana-busana yang dipamerkan.

"Gue melihat wanita mau nggak mau, punya banyak wajah dalam arti wanita sebagai wanita, ibu, istri, bapak, juga ibu rumah tangga. Banyak wajah yang ditampilkan in good way," kata Rama Dauhan di Plaza Indonesia, Jakarta, baru-baru ini.

Rama menyampaikan refleksi multi peran yang dijalankan perempuan yang menjadi inspirasi di koleksi terbarunya, membuat mereka mempunyai intuisi yang kuat untuk melakukan berbagai hal.

"Dengan banyak wajah yang ditampilkan, wanita punya intuisi sangat kuat untuk mengambil keputusan, berdandan, serta memilih apa yang ingin dipakai," tambah sang fashion desainer.

Koleksi Intuisi menampilan ragam motif bordir dari Rajasthan, Jaipur yang menarik dengan motif merak, sapi, hingga permainan warna serta garis putih. Warna-warna yang ditampilkan adalah makna dari murni, suci dan kuat seperti putih, ivory, lavender, serta abu-abu muda.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Koleksi yang Feminin

Rama juga menyisipkan ciri khasnya dengan penggabungan berbagai jenis bahan yang meliputi katun ramie, katun oval, katun dobby, linen, lace, tulle, hingga organdi yang menciptakan suguhan cantik dan apik.

"Koleksi ini sangat feminin, biasanya tidak se-feminin ini. Eksplorasi baru, teknik, detail, creative fabric melihat jeli koleksi ini apa yang mau ditunjukkan dengan persiapan selama tiga bulan," ungkap Rama.

Selain itu, ragam volume nyaman khas Rama juga mendominasi koleksi Intuisi karena memakai bahan yang sejuk di kulit dan mudah menyerap keringat. Ada pula tambahan masker yang berhiaskan payet mutiara, batang padi, dan kristal.

"Untuk sentuhan feminin juga membuat aksesori sendiri yang menutupi muka yang menggambarkan betapa banyak wajah yang harus ditampilkan," lanjutnya lagi.

Sementara, Rama Dauhan juga kembali menghadirkan ragam kemeja dengan volume berbeda-beda, dress, celana, rok dengan detail unik, jaket beragam ukuran serta jas yang dapat dijadikan outer wear. Detail seperti ruffle, pita, renda, pleats matahari, patch embroidery, pleats ombak, hingga pleats lipit kecil dari bahan tulle, organdi, dan chiffon.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.