Sukses

Jokowi Kenakan Jaket Lokal Edisi Terbatas ke Gorontalo, Warganet Kepincut

Liputan6.com, Jakarta - Mengawali kunjungan kerja ke Gorontalo, Presiden Joko Widodo (Jokowi) bersama ibu negara Iriana Jokowi datang ke Pasar Sentral, Jumat pagi (1/3/2018). Kehadirannya seperti biasa disemuti warga yang berebut bersalaman.

Tapi, ada hal lain yang tak kalah menarik perhatian, yaitu jaket biru yang dikenakan Jokowi. Jaket biru yang dipadankan dengan kemeja putih itu ternyata produksi brand lokal asal Bandung, Rawtype Riot.

Di dada sebelah kanan, terpasang patch bordir berbentuk sayap burung warna biru dengan tulisan RTR di bagian atas. Patch bordir beragam muka juga terpasang di lengan kiri dan kanan. Salah satunya bergambar wajah harimau yang sedang mengaum.

Sementara, gambar harimau juga memenuhi punggung jaket disertai tulisan Raw Type Riot besar-besar. Jaket dengan lis kuning biru di bagian kerah tersebut pertama kali dirilis Januari 2018 dan hanya diproduksi terbatas.

Penampilan Jokowi dengan jaket lokal itu menarik perhatian warganet. Beberapa dari mereka bahkan menanyakan apakah masih bisa memesan jaket tersebut. Dari keterangan akun Instagram Raw Type Riot, @rawtype_riot, jaket tersebut sudah ludes terjual.

Mereka pun tak berencana memproduksi ulang jaket seri Legendary itu. "We won't release it anymore, because this jacket was sold out last year. Thank you," tulis admin akun Instagram @rawtype_riot menanggapi pertanyaan salah satu follower.

Jokowi bukan hanya sekali mengenakan jaket tersebut. Ia diketahui sempat memakainya seusai acara Debat Capres kedua pada 17 Februari 2019 lalu. Ia kembali mengenakan jaket tersebut saat kunjungan kerja ke Cilacap, Jawa Tengah.

 

Saksikan video pilihan berikut ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Tiba di Kendari, Jokowi Akan Ikut Jalan Santai dan Kunjungi TPI
Artikel Selanjutnya
TKN: Kasus Ratna Sarumpaet Akan Politis Jika Tak Diproses Secara Hukum