Sukses

Cara Makeup Wajah Bulat Bagi Kamu yang Berjilbab Agar Tampil Kece

Kamu wajib tahu cara bermake-up yang sesuai dengan bentuk wajahmu agar hasilnya memesona.

Liputan6.com, Jakarta Make up adalah salah satu hal yang wajib dilakukan bagi seorang wanita. Bagi sebagian besar wanita, ber-make up memang sangat dibutuhkan terutama bagi yang sering beraktivitas di luar rumah.

Sama halnya berpakaian, bermake up juga harus disesuaikan dengan bentuk wajah. Make up akan terlihat aneh jika kamu tak tahu cara make up yang sesuai dengan bentuk wajahmu. Beda bentuk wajah, beda pula cara make up-nya.

Beberapa orang memiliki berbagai bentuk wajah. Seperti bentuk wajah oval, A- triangle, square, V-triangle, diamond, round, heart, rectangle dan oblong. Walaupun bentuk wajah setiap orang berbeda-beda tidak menutup kemungkinan tampil cantik dengan make-up. Maka dari itu, kamu wajib tahu cara bermake-up yang sesuai dengan bentuk wajahmu. Mengaplikasikan make up memang sedikit membutuhkan keahlian agar tampak sesuai dengan keinginan.

Wanita yang memiliki bentuk wajah bulat banyak ditemui di Indonesia. Wajah bulat identik dengan pipi yang chubby dan tembem. Ditambah lagi jika kamu berjilbab. Menggunakan jilbab yang sesuai dengan bentuk wajahmu yang bulat serta polesan makeup yang sesuai pula dengan bentuk wajahmu akan menambah tampilanmu semakin segar dan memesona.

Dilansir Liputan6.com dari berbagai sumber, Senin (25/2/2019) berikut ini cara makeup wajah bulat yang bisa kamu coba agar tampilan wajahmu semakin segar dan tampil makin cantik. Cara ini cocok bagi kamu yang memiliki wajah bulat sehingga tak perlu minder dan khawatir.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Poles Matamu dengan Make Up Cat Eye

Cara make up wajah bulat yang pertama dalah bagian mata. Mata adalah salah satu bagian yang penting saat bermake up. Merias mata akan memberikan aura dan ekspresi pada keseluruhan wajahmu. Nah, cara make up wajah bagi kamu yang berwajah bulat adalah menggunakan riasan yang memberikan kesan wajahmu menjadi tirus.

Caranya adalah kamu gunakan eyeliner. Buat garis mata pada bagian kelopak mata menggunakan eyeliner. Berikan sentuhan akhir dengan bentuk ujung melengkung atau biasa disebut dengan cat eyes. Make up cat eyes akan memberikan kesan wajahmu terlihat panjang.

Buat Alismu Memanjang

Setelah mata, alis juga perlu kamu beri rias. Cara make up wajah untuk kamu berwajah bulat, kamu juga perlu fokus pada alismu. Gunakan pensil alis berwarna gelap, buat alismu memiliki struktur yang panjang. Cara ini akan memberikan kesan wajahmu menjadi panjang.

3 dari 4 halaman

Memilih Blush On dan Foundation yang Tepat

Sebelum memilih blush on yang tepat, kamu juga harus memilih foundation yang memiliki efek warna yang berbeda pada wajahmu. Gunakan foundation berwarna gelap pada bagian tulang pipi, hidung dan bagian rahang.

Aplikasikan foundation tersebut sehingga memberikan garis shading pada pipi, hidung dan rahangmu. Garis pipi dibaurkan keatas agar memberikan kesan tirus.Bagian rahang berikan shading dibawah telinga kemudian ke bagian depan. Untuk area hidung, aplikasikan shading yang tidak berlebihan agar terkesan mancung dan baurkan dengan wajah. Kemudian gunakan foundation dengan warna lebih terang pada bagian bawah mata.

Untuk blush on, usahakan kamu memilih untuk warna-warna yang terang. Seperti warna pink atau orange. Aplikasikan blush on warna terang itu tepat pada bagian tulang pipi. Cara makeup wajah dengan blush on yang terang akan memberikan kesan segar dan garis tulang wajah terlihat.

4 dari 4 halaman

Pilih Lipstik dengan Warna Netral

Cara makeup wajah yang bulat selanjutnya adalah kamu perlu perhatikan pemilihan warna lisptik. Kamu bisa memilih gunakan lipstick dengan warna – warna yang netral atau yang sesuai dengan warna kulit dan warna bibirmu. Kamu juga bisa tambahkan kesan glossy atau megkilap untuk bibirmu agar lebih berisi.

Kamu bisa aplikasikan warna lisptik gradient ala make up Korea jika kamu memiliki bibir yang agak tebal. Cara ini akan memberikan kesan warna bibir yang natural.

Cara makeup wajah diatas bisa kamu aplikasikan jika kamu memiliki wajah yang bulat. Tak hanya make up, kamu juga perlu memperhatikan warna hijabmu agar menyatu dengan make up. Gunakan pakaian yang berwarna natural.

Coba hindari kamu menggunakan warna yang mencolok atau aksesoris yang berlebihan. Pakai aksesoris yang berbentuk kecil dan sederhana. Pilih hijab dengan warna pastel yang lembut seperti coklat muda, pink nude, biru langit dan lain-lainnya.

Demikian cara make up wajah bulat berjilbab yang bisa kamu tiru untuk mendukung kegiatanmu sehari-hari. Semoga artikel diatas memberikan referensi bagi kamu untuk mulai mengaplikasikan makeup yang sesuai dengan bentuk wajahmu. Make up yang sesuai dengan bentuk wajah akan memberikan kesan segar dan berbeda. Sehingga bisa menambah rasa percaya dirimu selama beraktivitas.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini