Sukses

Usai Tembus Eropa, Boneka Indonesia Mejeng di Pameran Mainan New York

Liputan6.com, Jakarta - Satu lagi karya anak Bangsa unjuk gigi di kancah Internasional. Adalah boneka produksi dalam negeri OZco berkesempatan ikut dalam sebuah pameran mainan North American International Toy Fair New York 2019.

Ajang ini merupakan event mainan terbesar di belahan Amerika Utara yang telah berlangsung selama 116 kali dan berhasil menarik lebih dari 30 ribu pengunjung. Sebelumnya, boneka OZco mantap menembus Eropa lewat pameran Spielwarenmesse Toys Fair di Nuernberg, Jerman, akhir Januari lalu.

Event di New York ini melibatkan 1000 exhibitor pameran mainan dari 100 negara yang menghadirkan puluhan ribu jenis mainan dari mainan inovatif hingga klasik. Toy Fair New York berlangsung di Jacob K. Javits Convention Center, New York, Amerika.

"Minggu lalu kami baru saja pulang dari pameran Toy Fair New York 2019. Event tersebut merupakan salah satu event industri pameran mainan yang bergensi di Amerika," jelas Iwan Tjen, pemilik OZco melalui keterangan tertulis yang diterima Liputan6.com.

"Dalam rilis resmi yang saya dapatkan, Toy Fair New York yang bekerja sama dengan asosiasi pameran mainan Amerika atau The Toy Association mendorong perputaran uang industri mainan di Amerika ke pasar global kurang lebih senilai 28 Miliar dolar AS," tambahnya.

Adapun tujuan OZco mengikuti Toy Fair untuk memperkenalkan beberapa produknya seperti Club Unicorns, Lily & Friends, Paleo World, Ozco Animal Headmount, Animal Outfit Magnet, Say it with a bear dan OZco Mini Animal series. Ia menyatakan produk boneka buatan Indonesia juga merupakan salah satu yang terbaik di dunia.

"Selama di sana, produk OZco mendapat sambutan yang baik dari para pengunjung dan juga calon pembeli, serta mendapat pengakuan juga dari komunitas pecinta mainan dan boneka yang ada di sana. Saya telah berekpansi ke pasar Amerika sejak 2016 melalui perusahaan kami di Portland Maine," kata Iwan.

Menembus pasar Amerika, OZco menggaet mitra Dr Giuseppe Lambardo. Pria yang akrab disapa Joe itu optimis boneka OZco bakal mendapat pasar sendiri di Negeri Paman Sam.

"Produk boneka OZco sangat disukai dan banyak dibeli karena karateristiknya yang unik dan juga kualitasnya sangat bagus. Terbukti saat pameran kemarin, banyak pembeli yang mengunjungi stand kami. Untuk di Amerika, saya menargetkan omzet penjualan di tahun 2019 ini sebesar 5 juta dolar AS," ujar Joe.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
26-2-1993: Ledakan Bom Mobil Awal Tragedi Serangan 9/11 di World Trade Center
Artikel Selanjutnya
Seniman Indonesia Berpeluang Ikut Pelatihan Broadway di New York