Sukses

6 Cara Makeup Ini Bantu Samarkan Wajah Lelah karena Kurang Tidur

Wajah yang lelah karena kurang tidur kurang sedap dipandang.

Liputan6.com, Jakarta Buat kamu yang memiliki aktivitas padat, terkadang membuat jam istirahat atau jam tidur yang kurang. Hal ini akan menyebabkan beberapa efek pada bagian tubuh yang kurang baik. Salah satu yang sangat nampak terlihat adalah bagian wajah.

Kurang tidur atau istirahat ini akan memberikan rasa lelah dan kantuk yang nampak jelas terlihat pada wajah. Wajah yang lelah karena kurang tidur tentu saja menjadi tidak atraktif dan kurang sedap dipandang.

Oleh karena itu, kamu tidak boleh membiarkannya terjadi. Selelah apapun kamu di pagi hari, usahakan jangan sampai orang lain mengetahuinya. Hal ini akan mengurangi penampilan maksimalmu.

Nah, untuk menutupi kondisi ini, kamu bisa menyiasatinya dengan menggunakan makeup. Tidak perlu makeup yang berat. Berikut Liputan6.com, rangkum dari berbagai sumber, beberapa tips makeup sederhana untuk menutupi wajah lelahmu, Rabu (20/2/2019). Tips ini bisa kamu coba sebelum berangkat ke kantor. Bersiap untuk membuat rona segar di wajah walau wajah lelah karena kurang tidur.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Langkah makeup agar wajah terlihat segar

1. Kompres Mata

Gunakan eyecream dengan aplikator berbahan metal yang sudah disimpan di kulkas semalamam, atau alternatif lain bisa menggunakan sendok. Di pagi hari, cukup tempelkan ke mata selama 1 hingga 2 menit sampai dinginnya menghilang.

2. Aplikasikan Moisturizer

Pada proses makeup, produk ini tidak boleh terlewatkan. Gunakan moisturizer setelah mandi, dan tunggu hingga meresap sebelum mengaplikasikan produk makeup yang lain. Moisturizer akan bantu menjaga kelembapan kulitmu yang lelah.

3. Base Makeup Liquid

Tak perlu menggunakan foundation atau BB Cream berlapis-lapis. Cara makeup ini untuk mengurangi tampilan wajah lelah, kamu cukup menggunakan foundie atau BB Cream selapis saja. Produk ini cukup bisa diandalkan untuk menutupi wajah yang lelah dan tentunya meratakan warna kulit.

3 dari 3 halaman

Cara makeup yang benar

4. Concealer

Cara makeup selanjutnya gunakan concealer. Tutupi kantung mata dan dark circle dengan concealer yang berwarna setingkat lebih terang dari tone kulit aslimu, agar terlihat lebih segar.

5. Maskara

Agar tetap terlihat segar di pagi hari, walau sebenarnya wajah nampak lelah kamu bisa aplikasikan maskara. Pertama-tama, jepit bulu mata, lalu pakai maskara 2 lapis untuk memberi efek mata yang lebih menyala.

6. Blush On dan Lipstick

Tak boleh terlewatkan, blush on dan lipstick akan mampu mengubah wajah secara segnifikan. Gunakan lipstick merah dan perona pipi samar-samar. Dijamin deh, lelah dan kantuk yang terlihat pada wajah akan tertutupi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini