Sukses

Misi Mulia Penjualan Gaun Doraemon Senilai Rp 250 Juta Rancangan Ivan Gunawan

Liputan6.com, Jakarta - Ivan Gunawan didaulat sebagai perancang busana yang membuka acara mode bertajuk MODO (Mode Doraemon) 2019, Rabu, 13 Februari 2019 di Grand Indonesia, Jakarta Pusat. Ia membawa 30 set koleksi yang digarap selama kurang lebih satu tahun.

Perancang busana handal Tanah Air ini menghadirkan koleksi yang terdiri atas 25 busana perempuan dan lima busana pria. Ivan Gunawan tak membalut koleksinya dengan tampilan kartunis, tetapi lebih pada nuansa glamor, elegan yang didominasi warna hitam, putih, dan gold.

Di antara busana yang diperagakan, terdapat satu gaun mewah dengan karakter Doraemon dan teman-temannya yang ia sebut sebagai mahakaryanya. Ivan pun menjelaskan beberapa detail busana yang diperagakan oleh model Jesslyn Lim, jebolan Asia's Next Top Model cycle 6.

"Satu koleksi ini hadir dengan bordir sulam benang emas, karakter Doraemon ada di sana sudah jadi," kata Ivan Gunawan ketika ditemui di Grand Indonesia, Jakarata Pusat, Rabu, 13 Februari 2019.

Gaun mewah tersebut juga disertai dengan sentuhan menarik dan menghasilkan busana yang fantastis. "Ada taburan Swarovski dengan total pembelian hampir Rp 50 juta. Di sela-sela kristal di seluruh baju. Ini masterpiece," tambahnya.

Tak hanya dipamerkan, Ivan Gunawan juga menjual gaun mewah yang berisi karakter Doraemon tersebut. Desainer berusia 37 tahun ini turut menjelaskan tujuan dari penjualan gaun bertabur Swarovski itu.

"Baju yang dipakai Jesslyn dibuat enam bulan. Ini masterpiece saya selama 15 tahun berkarya. Saya berniat menjual baju ini seharga Rp 250 juta kepada yang hatinya terketuk. Hasil dari penjualan akan disumbangkan ke anak-anak Indonesia," jelas Ivan Gunawan.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Rekan Artis Isyaratkan Iis Dahlia Kehilangan Uang di Luar Negeri?
Artikel Selanjutnya
Dirawat di Rumah Sakit, Ivan Gunawan Malah Merasa Luar Biasa