Sukses

Kata-kata Cinta Sedih Buat Pacar, Ungkap Perasaanmu yang Terdalam

Liputan6.com, Jakarta Saat perasaan galau dan sedih melanda, apa yang biasa kamu lakukan? Mendengarkan lagu-lagu sedih atau membaca kata-kata cinta sedih penuh arti yang dapat menunjukan perasaan kamu buat pacar?

Melakukan kedua hal tersebut dapat membantumu untuk mengekspresikan bagaimana perasaan kamu saat ini. Misalnya dengan mendengarkan sepenggal kalimat pada lagu Untuk Apa milik Maudy Ayunda ini, "Untuk apa cinta tanpa kejujuran. Untuk apa cinta tanpa perbuatan. Tak ada artinya".

Atau kata-kata cinta sedih karena berakhirnya suatu hubungan seperti milik Fiersa Besari ini yang sedang kamu alami. "Terkadang, pertemuan dan perpisahan terjadi terlalu cepat. Namun kenangan dan perasaan tinggal terlalu lama."

Atau kamu bisa menggambarkan perasan kamu kepada pujaan hati dengan kata-kata cinta sedih pada situasi-situasi tertentu. Baik itu saat saling merindukan tapi terpisah oleh jarak, ataupun karena sang kekasih terlalu cuek bahkan bisa saat kamu mengalami cemburu dan kecewa. Tentu bagi kamu yang pernah terikat pada suatu hubungan situasi tersebut bisa saja terjadi.

Dan meluapkannya dengan membaca ataupun menulis kata-kata cinta sedih buat pacar mungkin bisa membuat kamu merasa lebih baik dalam menyalurkan sebuah perasaan. Berikut kata-kata cinta sedih buat pacar yang telah Liputan6.com rangkum dari berbagai sumber, Jumat (18/1/2019).

2 dari 4 halaman

Kata-kata Cinta Sedih untuk yang Patah Hati

1. Penyesalan sementara

"Aku mungkin menyesal mencintaimu untuk sementara. Tapi untukmu, kamu akan menyesal telah kehilangan diriku sepanjang hidupmu."

Kalimat dari Jessica Katof itu mungkin akan wajar terjadi saat kamu baru merasakan putus dan pas buat pacar yang telah menyakitimu. Kata-kata di atas dapat menjadi gambaran ketika kamu merasakan kehilangan. Tetapi, kamu jangan terlalu lama larut dalam kesedihan dan penyesalan yang baru dialami.

2. Rusaknya kepercayaan

"Ketika kepercayaan dirusak, kata maaf sudah tak ada artinya lagi."

Tentu saja menjaga kepercayaan pada masing-masing pasangan perlu dilakukan. Akan tetapi jangan sesekali kepercayaan yang telah kamu berikan dirusak oleh sang kekasih.

3. Bahagialah tanpa diriku

"Jika kau tidak bahagia denganku, maka setidaknya bahagialah tanpa diriku."

Jika kamu pecinta drama Korea, mungkin kata-kata dari dialog dalam Descendats of the Sun ini bisa kamu berikan buat pacarmu. Saling mencintai namun tak dapat bersama.

4. Kehilangan

"Kamu mengerti bagaimana akhirnya aku harus menyerah untuk melupakanmu yang begitu berarti. Kamu memilih diam saat aku menyeka lembab hujan di sudut gelap mataku."

Kata-kata sedih dari Boy Chandra ini mungkin bisa menggambarkan bagaimana perasaan kamu buat pacar yang harus kehilangan dan melupakan seseorang yang berarti dalam hidup. Meski air mata mulai membasahi wajahmu, tetapi jangan menunggu terlalu lama untuk menyambut kebahagiaanmu.

5. Melepasmu

"Aku tak mampu melupakanmu, tapi aku sanggup melepaskanmu."

Hal yang wajar jika kamu mengalami putus cinta. Namun apabila putus cinta hanya dengan satu pihak, tentu akan menyakitkan.

6. Jadilah pribadi kuat

"Ketika hal buruk menimpamu, jangan mengeluh. Tuhan pasti mempunyai tujuan. Jalani dengan tabah, dan jadilah pribadi yang kuat."

Ketika merasakan patah hati, tentunya hati akan menjadi rapuh. Semua perasaan kecewa, sakit hati ingin kamu lampiaskan. Tapi tentu kamu harus menjalani hidup kembali, dan menemukan jalan yang lebih baik.

3 dari 4 halaman

Kata-kata Cinta Sedih Karena Kecewa

7. Kamu buat hati ini kecewa

"Kamu yang membuat aku mengerti arti dari kecewa dan patah hati."

Bagi kamu yang terlalu sering dikecewakan pacar, kata-kata di atas bisa menjadi luapan perasaan yang kamu alami.

8. Sakit hati akan sembuh bila berpisah

"Suatu saat kamu akan merasakan apa yang sedang aku rasakan saat ini. Sakit hatiku tak akan sembuh jika masih bersamamu."

Membuat seseorang mengalami kekecewaan yang besar, tentu saja akan membuatnya sakit hati. Kamu akan membuat pacar merasakan kecewa dan sakit hati yang begitu mendalam.

9. Kesabaran mulai pudar

"Ketika kesabaran yang aku miliki mulai pudar, jangan tanya kenapa. Cukup kamu lihat saja dan mengerti kenapa aku begini."

Dalam sebuah hubungan memang harus ada pihak yang mengalah dan sabar. Namun apa jadinya jika kamu harus selalu mengalah dan bersabar?

10. Lebih baik pergi

"Alangkah baiknya aku pergi dari hidupmu, karena aku bukan siapa-siapa lagi di hatimu. Aku setia kamu mendua, aku mencintai kamu malah pergi."

Menjaga kesetiaan dan menjaga kasih sayang terhadap pacar memang penting untuk dilakukan. Namun jika memang sudah tak ada nama kamu di hati sang kekasih, bagaimana kamu mempertahankannya?

4 dari 4 halaman

Terpisah oleh Jarak

11. Berharap bertemu

"Mungkin hanya aku yang merindukanmu, meneteskan air mata, dan berharap bertemu secepatnya."

Meski terpisahkan oleh jarak, akan tetapi jangan sampai kamu menyerah dengan pacarmu. Karena suatu saat nanti jarak yang jauh akan menjadi lebih dekat.

12. Rindu

"Meskipun ku siap untuk merindu, ku tak siap tanpa dirimu, ku harap terbaik untukmu."

Penggalan dari lagu milik Endank Soekamti dengan judul Sampai Jumpa ini, tentu dapat menggambarkan perasaan yang merindukan sang kekasih. Kamu bisa mengutip penggalan dari lirik lagu ini buat pacar, agar ia tau betapa kamu merindukannya.

13. Menunggu kembali

"Setidaknya, ketika kita terpisah jarak, ingatlah bahwa ada sosok yang menunggumu untuk lekas pulang."

Hubungan jarak jauh karena tuntutan pekerjaan atau tuntutan menempuh pendidikan, memang cukup sulit untuk kamu jalani. Akan tetapi dengan kepercayaan yang telah dimiliki, sebaiknya kamu menunggu sang pacar untuk kembali dan tetap mempertahankan hubungan tersebut.

14. Tegar meski tak bersama

"Cinta sejati adalah ketika kamu masih bisa membahagiakan dirinya walaupun dia tidak bersamamu."

Mungkin kalimat di atas bisa dimaknai menjadi dua arti. Saat sang pacar berada jauh berbeda kota terpisah oleh jarak, atau kamu harus melepaskan untuk membuat seseorang bahagia.

15. Rindu Menggebu

"Aku di sini merindukanmu, tak ada kata lain bagiku kecuali kata itu."

Merindukan seorang pujaan hati memang-sah-sah saja dilakukan. Ditambah dengan berbagai kemudahan untuk menjalin komunikasi memang tak memberatkan. Namun kehadiran sang kekasih di sisimu pasti merupakan hal yang kamu nantikan.

 

 

Reporter: Novita Ayuningtyas