Sukses

4 Tanda Kulit Wajah Sehat Meski Pakai Makeup Setiap Hari

Liputan6.com, Jakarta Makeup sudah menjadi bagian dari gaya hidup sehari-hari wanita masa kini. Makeup mampu membuat wanita merasa lebih percaya diri saat beraktivitas dan bertemu orang banyak.

Walaupun begitu, tampilan makeup yang bagus tak akan sempurna kalau tak diimbangi dengan dasar kulit wajah yang sehat. Anda akan semakin tampak menawan kalau memiliki kulit wajah yang halus dan segar ditambah dengan dukungan makeup.

Guna memperoleh tampilan menawan tersebut, pertama-tama Anda perlu mengetahui terlebih dahulu apakah kulit wajah Anda sudah sehat atau belum. Ada beberapa tanda kulit wajah sehat yang bisa jadi acuan Anda, nih. Coba cek, yuk!

Terhidrasi dengan baik

Coba rasakan, apakah kulit wajah Anda kering, lembap, atau berminyak? Apabila terasa lembap, berarti kulit wajah Anda sudah terhidrasi dengan baik. Kulit wajah yang terhidrasi dengan baik, akan memiliki tingkat kekenyalan yang tinggi sehingga tidak mudah keriput. Anda pun tampak awet muda setiap saat.

Guna menjaga tingkat hidrasi kulit wajah, jangan lupa untuk menggunakan pelembap wajah secara rutin pada pagi dan malam hari. Juga minum air putih delapan gelas per hari serta mengonsumsi sayuran dan buah-buahan dalam jumlah banyak.

Warnanya merata

Kesehatan kulit wajah tak tergantung pada warnanya, tetapi pada kerataannya. Kulit putih belum berarti sehat kalau warnanya tidak merata. Anda perlu memberi perhatian ekstra kalau menemukan area wajah yang terlalu merah atau dark spots.

Salah satu penyebab warna kulit wajah tidak merata adalah paparan sinar matahari yang terlalu berlebihan. Karena itu, gunakan sunscreen dengan tingkat SPF tinggi dan mengaplikasikannya ulang setiap tiga atau empat jam sekali. Selain itu, Anda juga bisa menggunakan produk skin care yang mengandung vitamin C dan glycolic acid untuk menghambat produksi melanin.

Halus dan lembut

Tekstur kulit halus dan lembut juga menjadi salah satu ciri kulit wajah sehat. Kulit yang tidak bersisik, tidak bertekstur kasar, dan lembap. Dapatkan kulit wajah halus dan lembut dengan mengeksfoliasi kulit secara rutin. Kulit yang telah tereksfoliasi akan bebas dari sel kulit mati dan lebih mudah menyerap manfaat dari produk skin care.

Segar dan bercahaya

Kulit wajah segar bercahaya atau glowing tak hanya membuat Anda tampak menawan, tetapi juga menandakan kalau kulit wajah Anda sehat. Kondisi ini menunjukkan bahwa kulit wajah Anda memiliki kadar kelembapan seimbang dan bebas dari sel kulit mati yang bisa membuat wajah kusam.

Salah satu cara ampuh untuk membuat wajah terus segar bercahaya adalah rutin membersihkan makeup hingga bersih. Jangan sampai Anda membiarkan makeup tetap menempel di wajah saat tidur hingga meninggalkan residu serta membuat kulit wajah loyo dan berjerawat.

Bersihkan wajah dengan produk yang tepat, seperti NIVEA MicellAIR Skin Breathe XPERT. Produk ini direkomendasikan oleh para makeup eXPERT dan beauty enthusiast karena dapat membersihkan makeup tanpa residu, sehingga mampu menjaga kecerahan dan kelembapan kulit wajah. NIVEA MicellAIR XPERT juga dapat diandalkan untuk membersihkan heavy makeup sekalipun. Penasaran sama keistimewaan NIVEA MicellAIR XPERT lain? Cari tahu di sini, yuk!

 

(Adv)

Loading
Artikel Selanjutnya
5 Blunder Ketika Bersihkan Heavy Makeup di Wajah
Artikel Selanjutnya
NIVEA Manjakan Wanita Lewat Beauty Talks Hingga Fashion Runway di FimelaFest 2018