Sukses

Nagini, Makhluk Mitologi Jawa Inspirasi Kostum Nasional Aluna Rifani di Ajang Miss Intercontinental 2019

Dengan detail cantik berdominasi warna cokelat, Aluna Rifani boyong kostum nasional yang terinspirasi dari makhluk mitologi Jawa, Nagini, di ajang Miss Intercontinental 2019.

Liputan6.com, Jakarta - Sebelum bertolak ke Manila, Filipina, Selasa (8/1/2019), guna mengikuti masa karantina bersama 90 finalis lain di ajang Miss Intercontinental 2019, runner-up Miss Earth Indonesia 2018, Aluna Rifani, sempat memamerkan kostum nasional yang dibawa serta ke kontes kecantikan bergengsi tersebut.

Lewat unggahan di akun Instagram-nya @alunarifani, beberapa waktu lalu, mahasiswi Universitas Gajah Mada jurusan Hubungan Internasional itu memperlihatkan busana ber-tittle, The Origin of Indonesian Mythology "Nagini: The Magical Jewel Encrusted Mask and The Scales of Gold".

Di keterangan foto, Aluna Rifani menuliskan, Nagini atau Nagagini berasal dari bahasa Sansekerta, yakni Naga yang merujuk pada makhluk Mitologi dan Gini berarti putri. Dalam cerita Wayang, Nagagini dikisahkan sebagai perempuan cantik yang memiliki kemampuan berubah menjadi ular raksasa karena ayahnya merupakan Dewa Ular.

Kekuatan supernatural yang dimiliki Nagini diceritakan berada di kulit dan topeng emas yang terbuat dari batu ajaib, di mana ia bisa bercahaya ketika Nagini marah. Cerita ini sudah dikisahkan sejak lama dan beberapa orang percaya deskripsinya terdapat di teks-teks Jawa kuno, yakni terdapat Naga setelah perempuan, setelah ular raksasa.

Makhluk mitologi Jawa ini pun dijadikan inspirasi atas kostum nasional rancangan Eggie Jasmin Couture Artisan yang terlihat begitu magis saat dikenakan Aluna Rifani. Detail busana yang siap menambah kemeriahan ajang Miss Intercontinental 2019 itu pun mengundang decak kagum tak sedikit penghuni dunia maya.

Didominasi warna cokelat dalam berbagai gradasi, juga sentuhan merah di sana-sini, busana ini memakai detail berupa kristal di beberapa bagian, terutama riasan kepala. Tampilannya makin menawan dengan pemakaian knee-boots senada.

Sebelumnya, lewat konferensi pers Aluna Rifani Goes to Miss Intercontinental 2019, Sabtu, 15 Desember 2018, di Kunstkring Art Gallery, Menteng, Jakarta, deretan busana lain yang akan dipakai di ajang Miss Intercontinental 2019 juga sempat diperlihatkan, di mana keseluruhan warna yang dipilih bakal menonjolkan kulit eksotis Aluna.

Sebagai wakil Indonesia, Aluna Rifani rencananya akan menjalani masa karantina hingga 25 Januari 2019 hingga malam puncak penobatan Miss Intercontinental 2019 berlangsung pada 26 Januari 2019 di Mall of Asia Arena, Manila, Filipina.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.