Sukses

Tonjolkan Kulit Eksotis, Deretan Busana Ini Bakal Diboyong Aluna Rifani ke Ajang Miss Intercontinental 2019

Liputan6.com, Jakarta - Juara dua Miss Earth Indonesia 2018, Aluna Rifani, siap jadi wakil Indonesia di ajang Miss Intercontinental 2019 pada Januari mendatang di Manila, Filipina. Perempuan berusia 21 tahun ini akan menjalani masa karantina bersama 90 finalis dari seluruh benua pada 7 hingga 25 Januari 2019.

Sementara malam penobatan akan berlangsung pada 26 Januari 2019 di Mall of Asia Arena, Manila, Filipina. Segala upaya dan beragam persiapan pun dilakukan Aluna, mulai dari mental, fisik, catwalk, hingga busana yang akan dikenakan nanti.

Lewat konferensi pers Aluna Rifani Goes to Miss Intercontinental 2019, Sabtu, 15 Desember 2018 di Kunstkring Art Gallery, Menteng, Jakarta, ia memamerkan deretan busana yang akan dipakai di ajang Miss Intercontinental 2019.

Busana tersebut merupakan besutan sederet desainer ternama seperti Anaz Khairrunaz, Windy Chandra, Lukman Abadi yang akan merancang busana evening gown Aluna, juga Inggi Kendran yang fokus pada national costume demi memperkenalkan Indonesia pada dunia.

Memiliki kulit sawo matang nan eksotis membuat para perancang busana seperti Windy Chandra dan Lukman Abadi memilih dominasi warna biru untuk dipakai Aluna. "Melihat kulitnya yang eksotis, justru warna biru bisa membuat aura Aluna lebih terlihat lagi saat di atas panggung," tutur Windy Chandra pada Liputan6.com.  

Selain biru, Lukman Abadi juga menambahkan beberapa varian warna seperti maroon, silver, dan putih di busana yang akan diboyong Aluna Rifani ke ajang Miss Intercontinental 2019, sedangkan Anaz Khairrunaz akan menampilkan warna terang seperti kuning dan merah.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

2 dari 2 halaman

Deretan Busana yang Bakal Dibawa Aluna Rifani ke Ajang Miss Intercontinental 2019

Memakai busana etnik dominasi warna hitam dan merah kreasi Lukman Abadi, Aluna Rifani tampak anggun dengan balutan kebaya Odara berpadu kain batik khas Yogyakarta. "Kebaya ini terinspirasi dari kepribadian Aluna sendiri yang cantik, anggun, dan tangguh," tutur Lukman. 

Masih dengan rancangan Lukman Abadi, kali ini Aluna akan mengenakan gaun putih dengan tema off-white berpadu taburan mutiara yang jadi ciri khas karya sang desainer. Rencananya, gaun ini akan dipakai saat opening number nanti.

"Siluet gaun ini menampilkan tubuh Aluna yang seksi, tapi tetap faithful," tutur Lukman. Beberapa look lain yang akan dibuat Lukman di antaranya koktail dress, juga daily wear berupa jumpsuit dan two-pieces.

Perempuan kelahiran 7 September 1997 ini juga akan membawa busana rancangan Windy Chandra sebagai gaun malam. Mengusung tema Rebirth, Aluna tampil seksi dengan body hagging yang sedikit transparan.

Juga, penambahan aksen bulu-bulu onta yang membuat kulit eksotis Aluna menonjol. "I love her skin. Jadi, penambahan bulu onta bisa buat look dari Aluna semakin terlihat elegan dan eksotis," tutur Windy. 

Inggi Kendran pun turut memberi desain terbaiknya di ajang Miss Intercontinental 2019. Mengusung tema 1001 Budaya Indonesia, pakaian ini menggambarkan ragam budaya tanah air yang tampak dari bentuk mahkota asal Padang, Dayak, dan Jawa.

Keunikan dari kostum ini adalah penambahan burung merak di bagian ekor yang menjuntai dengan dominan warna biru. Perpaduan warna merah dan kuning keemasan membuat Aluna semakin terlihat tangguh. (Mariany)

 

 

BUS TABRAK TRUK DI PAKISTAN, 27 TEWAS

Tutup Video
Artikel Selanjutnya
Tips Menurunkan Berat Badan 20 Kilogram ala Miss Earth Air Aluna Rifani
Artikel Selanjutnya
Menuju Ajang Miss Intercontinental 2019, Aluna Rifani Bolak-balik Jakarta-Yogya