Sukses

Cerita Risty Tagor Soal Bubur Ayam Favorit

Risty Tagor yang baru menikah lagi mengulas bubur ayam favorit lewat channel YouTubenya, beberapa waktu lalu.

Liputan6.com, Jakarta - Bubur ayam umum dijumpai sebagai menu sarapan orang Indonesia. Setiap pagi, kita pasti menemukan setidaknya satu gerobak bubur ayam di sekitar kita. Risty Tagor pun memiliki satu tempat makan bubur ayam favoritnya.

Risty Tagor membagikan ulasannya terhadap bubur ayam yang ia santap melalui kanal YouTube miliknya. Ia membagikannya melalui program Mama Jajan sekitar dua bulan yang lalu. Saat itu, ia terlihat sedang makan di mobil bersama sang adik.

"Buburnya aku beli di Monas Bintaro," buka Risty.

Harga bubur tersebut dibanderol Rp 18.000. Bubur tersebut sudah dilengkapi ayam suwir, cakwe, kerupuk, kacang dan daun bawang. Belum lagi sate-satean seperti daging kikil dan usus yang dibanderol Rp 3.000 per tusuk. Ada juga bubur ayam pakai telur, hanya saja Risty dan adiknya tidak mau memesannya.

"Habis telurnya langsung diceplok ke buburnya, terus diaduk, nggak suka," kata adiknya. Ia bahkan membahas tentang dua jenis orang yang makan bubur ayam, yaitu tim bubur diaduk dan tim bubur tidak diaduk.

"Aku sih tergantung buburnya mau diaduk atau nggak," jawab Risty sambil mengaduk buburnya. "Soalnya, ada bubur yang daun bawangnya ditata, jadi kadang nggak mau diaduk."

Bubur yang dimakan membuat Risty Tagor dan adiknya kagum. Buburnya pulen, bentuknya pun cair dan tidak kental seperti bubur yang umumnya dijual, sehingga tidak berat untuk disantap pagi hari.

"Ini bukan bubur Jawa, yang ada kuah kuningnya. Jadi buburnya halus," ujar sang adik.

Untuk daging satainya, sang adik menilai bahwa ususnya mudah dimakan. Bila bubur sudah habis tapi masih ada dagingnya, tetap bisa untuk dimakan tanpa bubur.

"Yang lainnya kayak karet ususnya, kalau dimakan dari tusuknya pasti susah digigit," kata sang adik.

Risty Tagor pun merekomendasikan bubur ini kepada penonton YouTube-nya. Bubur ayam ini tersedia di Monas Bintaro hingga pukul 12.00.

"Kalau sarapan pakai bubur, bubur ini enak banget," jawab Risty mengakhiri ulasannya. (Esther Novita Inochi)

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.