Sukses

Pernak-pernik Buatan Sendiri untuk Pelipur Lara Saat Natal di Kos

Liputan6.com, Jakarta - Momen Natal adalah momen yang paling ditunggu-tunggu oleh umat Kristiani di seluruh dunia. Mereka tidak hanya beribadah, tapi juga berkumpul bersama keluarga dan sanak saudara lainnya di hari yang istimewa ini.

Tapi, tak semua orang bisa berkumpul dengan keluarganya di hari raya Natal ini. Pekerjaan yang menumpuk dan kuliah yang belum ada liburnya menjadi beberapa penyebab situasi itu. Tak jarang di antara mereka ada yang terjebak di kamar kosnya pada hari yang penuh sukacita itu.

Kalau kamu termasuk di antara mereka, jangan sedih. Kamu bisa kok mendekorasi kamarmu dengan pernak-pernik Natal ini agar lebih meriah. Lama collegefashion.net mengklaim bahwa dekorasi ini tidak hanya membuat kamar kosmu menjadi lebih cantik, tapi juga tidak membuat kantong kamu kering karena tidak perlu mengeluarkan uang yang banyak.

1. Lampu Natal

Lampu Natal, atau bahasa kekiniannya adalah tumblr lights tentunya mudah didapatkan karena dijual di manapun, bahkan di online shop. Selain itu, lampu Natal fleksibel sebagai dekorasi kamar karena bisa dibentuk dengan apapun yang kamu mau. Ini ada beberapa tips yang bisa kamu gunakan dengan lampu Natal.

- Taruh lampu Natal warna-warni mengelilingi tempat tidurmu untuk suasana tidur yang lebih berwarna.

- Lampu Natal berwarna-warni juga bisa untuk membentuk kepala ranjang palsu untuk kasur kamu.

- Bentuk lampu Natal menjadi pohon Natal, bintang atau hiasan natal lainnya dantempelkan di dinding kamarmu.

2. Kertas Kado dan Pita

Kertas kado juga bisa digunakan untuk dekorasi kamarmu, lho. Kamu bisa menggunakan kertas kado yang tak terpakai untuk mendekorasi pintu kamar kosmu. Begini caranya:

- Lapisi pintu kamarmu dengan kertas kado.

- Bentuklah pita dengan kertas krep merah untuk menghiaspintu kamarmu agar tidak monoton.

- Kamu bisa menambahkan beberapa ornamen di pintu tersebut, seperti memo pengingat, pita-pita kecil atau washi tape.

3. Wreath

Kamu bisa membuat wreath ini tanpa harus mengeluarkan kocek yang lebih dalam karena membeli yang sudah jadi. Dengan kayu, ornamen Natal mini, daun-daun kering dan lem tembak, kamu bisa menyusun semuanya menjadi wreath sesuai dengan kreativitasmu.

- Susunlah kayu-kayu yang dikumpulkan menjadi bentuk segienam. Kayunya harus disusun berlapis-lapis tiap sisinya agar muncul kesan timbul.

- Hias dengan daun-daun kering di sekelilingnya.

- Tambahkan ornamen Natal mini atau pita sebagai hiasannya.

- Gantungkan di pintu kamarmu, dan jadilah wreath murah yang cantik.

 

2 dari 2 halaman

4. Salju Kertas

Walaupun kamu berada di Indonesia, tidak menutup kemungkinan kamu bisa menghias kamarmu dengan salju. Bikin saja salju dari kertas dengan pola yang bisa ditemukan di Pinterest. Selanjutnya, kamu bisa menggantungnya dengan benang nilon atau menempelkannya di dinding.

- Lipat kertas menjadi enam bagian.

- Gambarlah pola yang ditemukan di Pinterest, kemudian gunting pola tersebut.

- Buka lipatan kertas tadi dan lihatlah ada salju yang indah.

- Gantungkan di kamarmu dengan benang nilon.

5. Pohon

Dilansir dari hercampus.com, kamu tidak perlu pohon Natal yang besar untuk kamarmu. Kamu bisa mencari pohon Natal mini yang bisa kamu taruh di meja belajarmu atau menyusun pohon Natalmu sendiri dengan buku-buku yang ada di kamar kosmu. Tiga bilah kayu, kotak sepatu, dan benang tebal bisa kamu gunakan untuk membentuk pohon Natal juga, lho.

- Susunlah tiga buah kayu menjadi berbentuk prisma segitiga di atas karton. Kemudian, warnai kayu tersebut.

- Taruhlah beberapa untaian benang di sekeliling kayu tersebut sebagai lampunya.

- Tambahkan bintang yang terbuat dari karton dan dilapisi kertas warna metalik di atas kayu tersebut.

- Taruhlah rangkaian tersebut di atas kotak sepatu yang sudah dihias sebelumnya. Kemudian taruhlah semuanya tersebut di meja belajarmu.

Itu dia, berbagai cara untuk mendekorasi kamarmu tanpa harus mengeluarkan uang yang banyak. Tertarik mencobanya? (Esther Novita Inochi)

Saksikan video pilihan berikut ini: