Sukses

Tips Memilih Karpet agar Ruangan Terlihat Lebih Hidup

Dapat memengaruhi suasana ruangan, jadi Anda tidak boleh salah memilih karpet.

Liputan6.com, Jakarta - Ada beberapa cara untuk menciptakan suasana tertentu di rumah, salah satunya lewat dekorasi. Ide dekorasi sebuah ruangan itu sendiri bisa datang dari berbagai komponen. Satu di antaranya adalah karpet.

Ya, walau terlihat sepele, namun nyatanya karpet bisa memberi sentuhan tertentu sesuai keinginan Anda pada sebuah ruangan. Karenanya, memilih barang satu ini tak bisa sembarangan dan harus disesuaikan dengan beberapa faktor.

Menurut Creative Director of Moire, salah satu retail karpet premium, Tama Florentina, pertimbangan utama saat memilih karpet adalah harus disesuaikan dengan peletakan. Beda ruangan, beda pula kebutuhan karpetnya.

"Misal, di kamar atau di bawah kasur, pilih karpet yang gampang ditarik. Jadi, kalau mau diganti, tidak menyusahkan. Jangan pilih material yang berat untuk ruangan ini," ucapnya usai konferensi pers Moire "Floor Fairy Tales" with 10 Indonesia Prominent Designers pada Liputan6.com di kawasan Senopati, Jakarta Selatan, Kamis, 29 November 2018.

"Kalau takut ketumpahan, karena misalnya ada anak-anak di rumah, pilih bahan kanvas. Itu lebih mudah dibersihkan. Misal ada budget lebih, bisa pakai bahan bamboo untuk di living room," Tama menjelaskan.

Soal desain, sebenarnya semua kembali ke selera masing-masing. "Kalau desain kan selera sebenarnya. Jadi, ya memang disesuaikan saja dengan suasana yang mau dibangun. Yang harus diperhatikan itu lebih ke material karpet," tandasnya.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.