Sukses

Traveler Wajib Mengetahui Manfaat Fitur Last Minute Travel

Suka traveling? Ada baiknya Anda mengetahui terlebih dahulu manfaat fitur Last Minute Travel berikut ini.

Liputan6.com, Jakarta - Banyak hal yang tidak dapat diprediksi, tidak terkecuali dengan rencana perjalanan yang dapat berubah-ubah setiap saat. Memiliki rencana liburan jadi kebutuhan yang banyak dinanti sekaligus dicari terutama untuk masyarakat Indonesia.

Perkembangan teknologi yang sangat pesat turut dimanfaatkan oleh para traveler. Lewat aplikasi atau situs pemesanan tiket online untuk memesan tiket pesawat, hotel, hingga paket liburan. Di sisi lain, ada pula yang kebutuhan perjalanan yang bersifat mendesak.

Sebut saja seperti perjalanan bisnis, kegiatan mendadak di luar kota, hingga keinginan liburan yang serba tiba-tiba tanpa direncanakan. Berdasarkan data Google, rata-rata 24 persen booking hotel online di Indonesia ternyata dilakukan dadakan atau last minute yaitu sehari sebelum kedatangan atau di hari-H.

Beberapa masalah kerap hadir saat mengatur perjalanan last minute mulai dari minim atau sulitnya menemukan kursi tiket pesawat, penginapan, sampai menemukan harga yang sesuai anggaran. untuk memenuhi kebutuhan travel last minute, Traveloka memiliki fitur andalan yang dapat membantu.

1. Kemudahan Menunda Tagihan Hotel dengan Membayar Saat Check-In

Tidak hanya anggaran khusus untuk traveling, masyarakat tidak jarang diberatkan dengan biaya-biaya kebutuhan hidup lain. Karena hal ini, orang sering kali mengorbankan waktu untuk tidak jadi traveling.

Fleksibilitas dalam pengaturan anggaran biasanya jadi pertimbangan utama dalam merencanakan perjalanan, baik untuk tiket transportasi dan akomodasi. Traveler dapat memakai fitur Pay at Hotel yang tersedia di Traveloka. Fitur ini memberikan kemudahan karena pengguna tidak dikenakan biaya apapun saat pemesanan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

2. Konfirmasi Instan dan Paperless

Bagi pengguna yang ingin memesan tiket Aktivitas dan Rekreasi, biasanya faktor cuaca sangat mempengaruhi. Sebagian besar orang cenderung menyukai pemesanan secara last minute untuk menghindari cuaca buruk yang bisa datang kapan saja.

Teknologi konfirmasi instan dan paperless memudahkan pengguna karena mereka dapat lebih fleksibel dalam menentukan tanggal kunjungan.

3. Kemudahan Pembayaran dengan Mencicil

Mencicil pembayaran kerap jadi pilihan traveler sebagai langkah mengatur anggaran perjalanan. Namun mencicil pembayaran identik dengan penggunaan kartu kredit, sedangkan jumlah pengguna kartu kredit di Indonesia masih tergolong minim.

Sebagai solusi, Traveloka juga hadir dengan fitur PayLater yang dapat dipakai pengguna yang tidak memiliki kartu kredit tetapi tetap ingin kemudahan dan fleksibilitas pembayaran untuk mengatur perjalanan.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.