Sukses

Hanya Lewat Chat, Mari Kenali Cara Pembayaran Terbaru

Sudah serba cashless, Anda bisa memotong tahap pembayaran dengan cara terbaru. Mari simak ulasannya.

Liputan6.com, Jakarta - Di zaman serba cashless seperti sekarang, perpindahan uang dari satu tangan ke yang lain sudah sangat jarang dalam bentuk fisik. Karenanya, kemunculan berbagai metode pembayaran yang mendukung budaya ini makin banyak. OY!, salah satunya.

Baru launching sekitar 3 minggu lalu, platform yang memungkinkan money movement ini menawarkan solusi lain pengiriman uang. Target utamanya adalah seller dan online shopper, juga para pelaku bisnis maupun per orangan.

"Hanya 2 steps, semua orang bisa kirim uang real time dan free di dalam chat," tutur Chief Executive Officer OY! Indonesia Jesayas Ferdinandus di konferensi pers Festival Belanja Online (FBO) 2018 di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Rabu, 21 November 2018.

Pengiriman ini bisa bebas biaya walau transaksi terjadi antar bank, lantaran menurut Jesayas, OY! telah bekerja sama dengan semua bank. "Tinggal registrasi dan masukkan nomor rekening yang Anda miliki. Se-simple itu," jelasnya.

Soal jumlah maksimal untuk melakukan transaksi, kata Jesayas, tergantung limit dari kartu debit masing-masing. "Sekarang pengirimannya memang baru bisa sesama pengguna OY!, tapi ke depannya bisa kirim ke nomor telepon dan sebagainya," tambahnya.

Tak hanya ke per orangan, OY! disebut juga bisa melakukan pembayaran atas tagihan dari kartu yang Anda registrasikan. "Bisa ditagih lewat chat dan langsung di bayar di situ. Hampir semua bank sekarang sudah bergabung untuk fitur ini," kata Jesayas.

Kemudian, ada pula seksi bisnis yang sekarang sudah terdiri dari 35 lini di berbagai kategori. Mulai dari brand, travel agent, pemesanan makanan, online shop, bahkan sampai membuat janji dengan dokter.

Lalu, ada juga fitur untuk mengakses BPJS. "Bisa langsung buat appointment dengan rumah sakit. Nanti langsung kebaca datanya. Nantinya, bisa juga melakukan payment terkait BPJS lewat chat di OY!," ujarnya.

Juga, ada timeline yang memungkinkan pengguna OY! melihat transaksi teman mereka. "Jadi, misalnya ada pembayaran barang atau makanan, kebetulan di sana ada diskon. Jadi, kita bisa tahu," sambungnya.

OY! Indonesia sendiri merupakan salah satu partner yang mendukung penyelenggaraan Festival Belanja Online (FBO) 2018. "Lewat Festival Belanja Online, OY! berharap bisa terus berkontribusi memajukan dan mendewasakan bisnis lokal di Indonesia," tandas Jesayas.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.