Sukses

Siasat Makan Hemat di Restoran Favorit Saat Tanggal Tua

Makan di restoran favorit bisa jadi cara mengatasi kebosanan. Namun tak jarang, kebiasaan itu bisa membuat isi kantong terkuras lebih cepat. Berikut cara-cara tetap bisa makan enak, tanpa bikin kantong bolong!

Liputan6.com, Jakarta - Sudah lewat tengah bulan, isi dompet makin sekarat. Saatnya berhemat tanpa mengabaikan kepentingan yang esensial. Salah satunya dengan punya strategi tertentu mengirit uang makan.

Makan enak bisa membuat perut senang. Di sisi lain, orang sering menganggap makan enak membutuhkan biaya yang tak sedikit. Padahal, ada tips untuk menghemat biaya makan seperti dilansir Cashbac berikut ini:

1. Manfaatkan happy hour

Salah satu cara yang bisa membuat Anda tidak keluar biaya terlalu banyak untuk makan adalah datang ke restoran saat happy hour. Program ini biasanya berlangsung pada sore hari setelah makan siang dan sebelum makan malam.

Pada jam tersebut, pengunjung restoran, mungkin restoran favorit Anda juga, biasanya lebih sepi. Program tersebut tentu bertujuan untuk menarik pengunjung. Happy hour biasanya menawarkan berbagai paket hemat atau ragam bonus yang bisa Anda dapatkan.

2. Beli satu gratis satu

Mungkin Anda sudah sangat akrab dengan program ini. Untuk menarik pelanggan, beberapa restoran sering mengadakan program semenarik mungkin, salah satunya beli satu gratis satu atau buy one get one free. Serunya, Anda bisa makan berdua dengan teman dan hanya membayar setengah harga untuk satu orang. Lumayan, kan?

3. Pakai voucher

Saat ini sudah banyak voucher makan yang dijual, mulai dari memberikan potongan harga, gratis minuman atau makanan tertentu, bahkan sampai bisa memberikan Anda gratis 1 produk.

Di mana Anda bisa mendapatkan voucher tersebut? Anda bisa mencari informasi terkait di beberapa situs. Caranya mudah karena hanya tinggal memilih voucher yang Anda butuhkan dan membayar harga voucher tersebut melalui ATM.

4. Dengan aplikasi

Seiring berkembangnya teknologi, ada banyak aplikasi yang bisa Anda manfaatkan untuk membuat pengeluaran lebih terjaga, termasuk untuk makan di restoran favorit. Contohnya, sebuah aplikasi yang berbeda dari segi memberikan reward pada pengguna.

Lebih lagi, ternyata ada aplikasi yang bisa memberikan cashback langsung tanpa banyak syarat. Jika sudah mengumpulkan cashback di aplikasi tersebut, Anda bisa langsung menggunakannya yang kalau dihitung-hitung tidak perlu membayar makanan sedikit pun. Pembayarannya pun mudah. Tinggal mengaktifkan bluetooth, men-tap telepon genggam, lalu pembayaran selesai.

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.