Sukses

DIY: Unik, Alas Laptop dari Bantal Bekas

Liputan6.com, Jakarta – Ada beberapa tips sederhana dalam memanfaatkan barang di dalam rumah. Misalnya saja bantal, yang bisa menjadi daftar barang tak terduga, tapi Anda bisa memanfaatkannya untuk dibuat sebagai alas laptop.

Dengan pembuatan DIY sederhana, bantal bekas ataupun bantal lama yang sudah tidak dipakai lagi, bisa meringankan pengeluaran Anda.  Selain itu, pembuatannya pun terbilang mudah dan sederhana.

Cukup menggunakan alat dan bahan yang ada di rumah, Anda berkreasi membuat bantal lama jadi berguna untuk dibuat alas laptop. Berikut bahan yang diperlukan dan langkah-langkah membuatnya, seperti yang dikutip dari akun Instagram @buzzfeednifty, Minggu, 27 Oktober 2018. 

 

Bahan-bahan yang diperlukan:

Bantal

Kain

Bingkai sedang

Tali pita

2 dari 2 halaman

Langkah Pembuatannya:

Langkah 1

Siapkan bantal secara utuh. Belah menjadi dua bagian. Ambil setengah dari busa tersebut. Lipat sarung bantal dan rekatkan pada bagian yang satunya.

Langkah 2

Tutup dengan kain yang baru. Letakan di bagian tengah. Lipat lagi. Kemudian, ambil bagian luar bingkai, letakan pada bagian bawah bantal yang dilipat tadi.

Langkah 3

Buka lipatan dari bantal. Pastikan posisi kain diluar dari frame. Letakan frame bagian dalam diatasnya. Juga, Anda bisa menambahkan gambar ataupun foto. Kemudian, rekatkan antara bingkai dengan kain tersebut.

Langkah 4

Lipat bagian atas dan bawah agar sejajar dengan area bingkai. Gunakan gunting pada bagian kiri dan kanan, membuat 6 pola bergaris.

Langkah 5

6 pola bergaris itu diikat kepang masing-masing dua buah kepangan per sisi. Lalu satukan dengan tali pita cantik sebagai hiasan.

(Mariany)

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Menginap di Kamar Tempat Pembunuhan Perempuan di Amerika Serikat
Artikel Selanjutnya
Jangan Diremehkan, Ini 4 Manfaat "DIY" untuk Kesehatan Mental