Sukses

Parka Warna Terakota Jokowi di Pembukaan Ideafest 2018

Pakai parka yang merupakan produk lokal, begini gaya Jokowi di pembukaan Ideafest 2018.

Liputan6.com, Jakarta - Lagi, Presiden Joko Widodo atau Jokowi menarik perhatian lewat outfit yang dikenakan. Hadir untuk meresmikan Ideafest 2018, Jokowi mengenakan parka berwarna terracota membungkus kemeja putih yang perpadu celana bahan berwarna hitam.

Jokowi menyebut, jaket tersebut merupakan produk lokal. "Harganya Rp 499 ribu. (Merk) Ame Rain Coat," ungkap ayah tiga anak itu usai membuka Ideafest 2018 di Jakarta Convention Centre (JCC), Jumat (26/10/2018).

Jokowi menyebutkan, parka ini bisa dikenakan, baik saat hujan maupun tak hujan. Ia mengaku membeli langsung di lokasi pameran yang digelar selama dua hari, hingga 27 Oktober 2018.

Dikutip dari situs Ame Raincoat, Jumat (26/10/2018), parka yang dipakai Jokowi merupakan koleksi terbaru dari series Authentic dengan pilihan size dari XS sampai XL. Ame Rain Coat merupakan brand jaket asal Bandung.

Dalam penjelasannya, warna terracota diharapkan dapat memberi kesan cerah di hari bercuara hujan yang cenderung kelabu. Parka ini dilengkapi dengan hoodie berbahan spesial dan double layer bermaterial anti-air.

Ia dilengkapi dua kantong di bagian depan kanan dan kiri. Sebagaimana terlihat, parka ini terbilang memiliki potongan panjang. Selain kancing, ia juga dilengkai seleting yang mencegah air bisa masuk.

Serba anti-air di bagian luar, layer kedua dari parka yang dikenakan Jokowi adalah katun yang membuatnya jadi nyaman dipakai. Kendati warnanya cukup 'berani', parka ini mudah dikombinasikan dengan pakaian berwarna terang atau gelap. Jadi, Anda mau punya parka seperti yang dimiliki Presiden Jokowi?

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.