Sukses

Mengintip Gaya Hidup Sehat Prisia Nasution yang Suka Olahraga Bela Diri

Liputan6.com, Jakarta - Prisia Nasution menunjukan beberapa potret dirinya sedang melakukan olahraga bela diri silat. Dalam sebuah foto, tampak pemain film Jejak Cinta itu memegang sebuah toya. 

Dalam keterangan gambar, perempuan 34 tahun ini dikatakan sedang melakukan latihan toya dengan Keluarga Silat Nasional (Kelatnas) Indonesia Perisai Diri di kompleks Candi Prambanan, Yogyakarta. 

"Terima kasih keluarga Perisai Diri untuk kesempatannya menjadi bagian dari ksatria 1000 Toya Prambanan," tulis aktris yang memang gemar olahraga bela diri ini dalam salah satu potret, Senin, 22 Oktober 2018. 

Sebagaimana diketahui, Prisia merupakan mantan atlet bela diri pencak silat. Ia menekuni silat sejak kecil dengan bergabung di kamp pelatihan nasional untuk seni bela diri pencak silat.

Saat duduk di bangku Sekolah Menengah Pertama (SMP), pemain film The Night Comes for Us ini aktif mengikuti kompetisi nasional serta Pekan Olahraga Daerah (Porda). Terakhir kali dirinya mengikuti Porda pada 2007.

Setelah itu, dirinya lebih sering menggunakan bakat silatnya demi kepentingan film. Menekuni gaya hidup sehat dengan olahraga bela diri seperti Prisia Nasution ternyata mendatangkan banyak manfaat. Berikut beberapa di antaranya seperti dikutip dari healthfitnessrevolution.com, Selasa (23/10/2018).

Meningkatkan rasa percaya diri

Karena penetapan tujuan, dorongan positif, dan penghormatan terhadap nilai-nilai merupakan bagian dari semua program seni bela diri, maka manfaat terbesar yang bisa dirasakan adalah pembangunan kepercayaan diri.

Melatih Kesabaran

Berlatih bela diri notabene membutuhkan Anda untuk mengulang-ulang gerakan yang sama sebanyak mungkin. Hal ini dilakukan untuk mendapat kesempurnaan teknik gerakan. Pengulangan ini secara tak langsung akan melatih kesabaran.

Lebih Disiplin

Hal ini karena berlatih bela diri memerlukan serangkaian latihan yang rutin dan terus-menerus. Bila jarang latihan, maka gerakan Anda juga tidak segera sempurna, bahkan susah untuk menyesuaikan. Berlatih bela diri paling baik memang dilakukan secara rutin dan terus-menerus.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Artikel Selanjutnya
Tips Halau Galau Gara-Gara Rambut Seperti Prisia Nasution