Sukses

Biaya Pernikahan Putri Eugenie Tak Semahal Perkawinan Harry-Meghan?

Liputan6.com, Jakarta - Kerajaan Inggris kembali sibuk mempersiapkan pesta pernikahan. Kali ini, yang punya hajat adalah Putri Eugenie dan Jack Brooksbank. Sang putri adalah sepupu dari Pangeran William dan Pangeran Harry, anak dari Pangeran Andrew.

Dilansir InStyle.com, Selasa (9/10/2018), pernikahan kerajaan itu akan berlangsung tiga hari lagi, yakni pada 12 Oktober 2018. Meski tak semewah Harry dan Meghan yang juga melangsungkan pernikahan tahun ini, biaya pernikahan direktur Galeri Seni Hauser and Wirth dan pengusaha anggur itu tetap mahal.

Putri Eugenie diketahui memiliki kekayaan mencapai 4,8 juta dolar AS. Selain dari keluarganya, Eugenie juga memperoleh pendapatan menjanjikan lewat karier yang dijalaninya.

Eugenie dan Jack akan saling mengucapkan janji pernikahan di Kapel St. George di Windsor Castle, tempat yang sama saat Harry dan Meghan menikah awal tahun ini. Lebih dari 850 tamu diundang, termasuk David dan Victoria Beckham serta George dan Amal Clooney.

Eugenie dikabarkan akan mengenakan hiasan kepala seperti yang dikenakan ibunya, Duchess of York Sarah Ferguson saat pernikahannya dulu. Tiara milik Sarah itu disebut berharga sekitar 300 ribu dolar AS.

Biaya pesta pernikahan itu sendiri diperkirakan lebih dari 130 ribu dolar AS. Namun, jumlah itu jauh dari total biaya yang harus dikeluarkan sekitar 2,5 juta dolar atau sekitar Rp 375 miliar dengan kurs rupiah Rp 15 ribu. Biaya itu banyak dihabiskan untuk pengamanan sang Putri Eugenie.

* Update Terkini Asian Para Games 2018 Mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru di Sini.

Saksikan video pilihan berikut ini:

Artikel Selanjutnya
Royal Wedding Inggris Segera Tiba, Apa Gaun Pengantin Pilihan Putri Eugenie?
Artikel Selanjutnya
Jalin Pertukaran Budaya, Inggris dan RI Akan Tampilkan Karya Para Disabilitas