Sukses

Goresan Jejak Febrian untuk Bantu Palu dan Donggala

Goresan Jejak memadukan dua kesukaan Febrian, travel blogger ternama, yakni traveling dan musik sekaligus. Lewat dua hobi itu, ia juga membantu korban di Palu dan Donggala.

Liputan6.com, Jakarta - Musik dan traveling dua hal yang tak terpisahkan dalam diri Febrian. Meski dikenal salah satu travel blogger kenamaan Indonesia, menyanyi bukan hal baru bagi Febrian.

Sebagai pembuktian, ia meluncurkan single Goresan Jejak di Galeri Indonesia Kaya, Grand Indonesia, Jakarta Pusat, Sabtu, 6 Oktober 2018. Lagu tersebut menjadi soundtrack webseries Goresan Jejak 2 yang akan tayang di YouTube Indonesia Kaya pada 10 Oktober 2018.

"Saya sangat antusias karena ada kesempatan untuk menggabungkan dua hal yang sangat saya cintai, bisa kembali bermusik dan menghasilkan karya yang terinspirasi dari traveling," kata Febrian dalam keterangan resminya.

Single Goresan Jejak dapat diunduh di Itunes, Spotify, dan Joox sejak 2 Oktober 2018. Seluruh dana yang terkumpul dari unduhan ini akan disumbangkan seluruhnya untuk korban bencana Lombok, Palu, dan Donggala.

Sementara itu, webseries Goresan Jejak 2 masih bercerita tentang pencarian Febrian akan sosok Adisty, seorang traveler yang dikenalnya melalui Instagram. Meski telah mengunjungi Harau di Bukittinggi di Sumatera Barat, Tanjung Bira di Sulawesi Selatan, Labuan Bajo, serta Wae Rebo, ia belum berjumpa dengan Adisty.

Renitasari Adrian, Program Director Bakti Budaya Djarum Foundation, berharap melalui webseries ini, masyarakat dapat melihat keindahan alam Indonesia juga keragaman seni budaya di setiap daerah dengan kemasan kekinian yang diminati generasi muda. Di samping itu, Goresan Jejak juga mengajak warga untuk berempati dengan korban gempa Palu dan Donggala.

"Harapannya dapat menumbuhkan keinginan untuk mengunjungi langsung lokasi-lokasi serta merasakan kehidupan masyarakatnya yang ditampilkan dalam webseries ini," kata Renitasari Adrian, Program Director Bakti Budaya Djarum Foundation.

* Update Terkini Asian Para Games 2018 Mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru di Sini.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.