Sukses

Trik Gunakan Warna Abu-abu untuk Dekorasi Rumah

Liputan6.com, Jakarta Warna abu-abu sering dianggap warna yang suram dan menjemukan, tetapi kenyataannya adalah abu-abu adalah salah satu warna paling serbaguna dalam dekorasi rumah. Mengapa? Abu-abu adalah warna dasar yang mudah dipasangkan dengan warna lain.

Warna ini juga dapat digunakan sebagai warna furnitur di rumah Anda seperti sofa, tempat tidur, dan kursi. Selain itu, warna abu-abu dapat membantu memisahkan ruang serta untuk aksen. Lalu bagaimana cara menggunakan warna abu-abu untuk dekorasi di rumah Anda? Berikut ini beberapa trik yang bisa Anda terapkan seperti dilansir dari MyAJC, Sabtu (28/7/2018).

 

2 dari 2 halaman

Ini Dia Triknya

1. Gunakan abu-abu muda di ruang yang gelap atau kurang pencahayaan. Warna abu-abu muda dapat membantu membuat ruangan terasa ringan dan terang.

2. Gunakan abu-abu untuk furnitur utama di ruangan seperti sofa, kursi dan tempat tidur.

3. Kombinasikan warna abu-abu hangat dan dingin. Abu-abu hangat bernuansa krem, sementara abu-abu dingin lebih bernuansa biru.

4. Padukan abu-abu dengan warna kontras yang kuat seperti nila, hitam atau coklat.

5. Gunakan abu-abu di area makan.

6. Jangan takut menggunakan nuansa gelap seperti abu-abu arang. Dengan aksen smoky shades, tampilan warna abu-abu bisa terlihat mewah.

7. Jangan takut memadukan abu-abu dengan nuansa berbeda di ruang yang sama.

8. Jangan takut menggunakan abu-abu sebagai aksen. Dari karya seni hingga bantal, warna abu-abu bisa menjadi aksen yang halus.

 

Simak juga video menarik berikut ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Menginap di Kamar Tempat Pembunuhan Perempuan di Amerika Serikat