Sukses

Cari Spot Bagus di Cirebon untuk Berburu Foto? Ini 5 Tempatnya

Wisata alam, hiburan, kuliner, hingga tempat-tempat yang punya lokasi foto Instagramable semuanya ada di CIrebon.

Liputan6.com, Jakarta Cirebon memang tidak seramai Bandung atau Bogor sebagai destinasi liburan, tapi Anda dapat dengan mudah menemukan beragam tempat wisata yang seru. Wisata alam, hiburan, kuliner, hingga tempat-tempat yang punya lokasi foto Instagramable semuanya ada di sini. Kalau Anda pencinta fotografi yang ingin mengabadikan momen liburan di Cirebon, kunjungi lima tempat yang punya nuansa asyik untuk direkam melalui bidikan kamera berikut ini.

1. Restoran Klapa Manis

Klapa Manis merupakan tempat pertama yang harus Anda tuju saat mencari resto yang punya atmosfer alam dan konsep desain menarik. Klapa Manis mengusung perpaduan desain tradisional Sunda dan kontemporer yang membuat pengunjung betah berlama-lama di sini.

Di bagian interiornya saja Anda akan dibuat nyaman dengan kehadiran ornamen tradisional seperti lampu gantung, meja dan kursi kayu, serta pondasi dan struktur interior yang didominasi warna-warna alam.

Tak hanya itu, Klapa Manis juga merupakan salah satu restoran di Cirebon yang menyajikan pemandangan alam terbaik. Cobalah datang ke sini pada malam hari dan pilih meja di lantai dua. Dijamin Anda akan dibuat takjub dengan pemandangan alam sekitar sekaligus kerlipan lampu restoran yang mampu menciptakan nuansa syahdu.

2. The Radiant Bukit Gronggong

The Radiant sebenarnya merupakan hotel di kawasan wisata alam Bukit Gronggong yang terletak di perbatasan Cirebon dengan Kabupaten Kuningan. Yang membuat The Radiant banyak disambangi pencinta fotografi tidak lain adalah konsep desainnya yang mewah dan mengusung tema arsitektur khas Italia. Dari luarnya saja Anda sudah dapat merasakan atmosfer yang berbeda.

Balkon hotel dan jalanan setapak di area depan tampak manis dengan dominasi warna putih. Naik sedikit ke lantai atas hotel, Anda akan merasakan nuansa Eropa yang kental berkat plafon berdesain mewahnya.

3. Cirebon Waterland

Ini dia gudangnya spot Instagramable di Cirebon. Cirebon Waterland bukan sembarang waterpark. Di sini ada sejumlah spot menarik yang akan membuat galeri Instagram Anda makin ciamik. Ada pondokan bergaya tradisional, taman bermain anak bertema pulau tropis, restoran berbentuk kapal laut, hingga bangunan kapel segitiga yang tampak cantik pada malam hari.

4. Telaga Remis

Cari pemandangan alam yang autentik? Datang saja ke Telaga Remis. Di sini Anda dapat bebas mengambil potret alam yang hijau di antara deretan pepohonan tinggi dan danau yang dihuni beragam jenis ikan. Pemandangan alam luar biasa di Telaga Remis ini merupakan bagian dari kekayaan alam kawasan lereng Gunung Ciremai yang terkenal cantik.

5. Wanawisata Ciwaringin

Di perbatasan Kabupaten Cirebon dan Majalengka ada objek wisata alam yang punya pemandangan cantik, namanya Wanawisata Ciwaringin. Destinasi wisata satu ini memiliki area pemancingan, hutan lindung, hingga arena motorcross. Pemandangan di sini pun tidak kalah cantiknya, lo. Sebagian besar pengunjung bahkan datang ke Wanawisata Ciwaringin hanya untuk berburu foto.

Bagaimana, tertarik mengunjungi lima tempat wisata di Cirebon yang sudah disebutkan di atas? Jangan hanya menyiapkan perangkat memotret. Pastikan Anda juga memilih hotel murah di Cirebon dengan fasilitas lengkap agar liburan Anda di Kota Udang semakin nyaman.

Airy hadir menawarkan solusi penginapan murah terbaik. Tak hanya murah, Airy pun menghadirkan jaminan fasilitas seperti tempat tidur bersih, penyejuk ruangan, air minum gratis, TV layar datar, dan Wi-Fi. Kamar mandinya pun dilengkapi pancuran air hangat serta peralatan mandi yang bersih. Lengkap, bukan?

Makanya, segera booking kamar di hotel pilihan Anda melaluiwebsitemaupun aplikasi ponsel yang dapat diunduh di Play Store dan App Store. Setelah itu, lengkapi pembayarannya lewat transfer bank ataupun kartu kredit. Mudah, bukan?

Selamat liburan!

 

(Adv)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.