Sukses

Termanjakan Masakan Khas Peru Bercita Rasa Indonesia di Hotel Bintang 5

Liputan6.com, Jakarta Masakan rumah selalu membuat rindu ke mana pun Anda pergi. Tak hanya di Indonesia, Peru juga memiliki masakan rumahan yang membuat lidah Anda termanjakan. Bekerja sama dengan Kantor Komersil Peru dan Kedutaan Besar Peru, JW Marriott Hotel Jakarta membawa hidangan autentik khas Peru ke Jakarta.

Ini menjadi kali kedua JW Marriott Hotel Jakarta membawa masakan khas Peru di salah satu restoran terbaiknya, Sailendra Restaurant. Kali ini, JW Marriott menghadirkan seorang chef asal Peru Natalia Sophia Gonzalez Echeverria atau akrab disapa Chef Natty.

2 dari 3 halaman

Menu khas Peru

Liputan6.com berkesempatan mencicipi delapan jenis hidangan Peru yang dimasak oleh Chef Natty. Di antaranya adalah Ceviche, acar dari ikan segar dengan campuran jeruk nipis, daun bombay, dan cabai. Ditambah Camarones Fritos en Salsa de Maracuya, udang goreng panko dengan saus pedas buah markisa. Campuran buah markisa pada saus membuat rasanya menjadi kaya dan makin segar.

Sama seperti di Indonesia, nasi menjadi bagian dari hidangan utama di Peru. Namun dengan resep khas Peru, Chef Natty memadukan nasi putih yang sudah dibumbui dengan daging sapi tumis khas kota Lima serta pisang goreng. Pisang goreng yang mirip sale ini akan menyeimbangkan rasa nasi dan daging yang gurih.

3 dari 3 halaman

Hidangan penutup

Sebagai hidangan penutup, Chef Natty menyajikan Arroz con Leche, rice pudding khas Peru. Puding ini dibuat dari beras yang disampur dengan santan. Rasa santan yang gurih membuat tekstur beras pada puding ini mirip dengan nasi ketan.

Chef Natty menuturkan hampir semua makanan ini sangat mudah dibuat di Indonesia. Mengingat bumbu yang digunakan mirip atau bahkan bisa diganti dengan yang ada di Indonesia.

Karena bahannya yang mudah didapatkan di pasar dan supermarket, membuat resep makanan khas Peru ini bisa menjadi alternatif lain untuk masakan Anda di rumah. Jika ingin mencicipi masakan Peru yang dihidangkan langsung oleh Chef Natty, Anda bisa menikmatinya di Sailendra Restaurant pada hari Jumat dan Sabtu pada waktu makan malam, serta pada hari Minggu pada waktu brunch. Sebanyak 35 hidangan khas Peru siap memanjakan lidah Anda.