Sukses

Ini yang Terjadi pada Tubuh Saat Kamu Batasi Konsumsi Gula

Simak apa yang terjadi pada tubuh saat kamu membatasi konsumsi gula pada tubuh.

Liputan6.com, Jakarta Mungkin Anda sering mendengar ragam program diet yang mengusung program hidup sehat. Namun, pernahkah terlitas dalam benak Anda cara yang mudah dan sederhana untuk hidup sehat?

Seperti yang dilansir dari chasingfoxes.com, berikut efek yang terjadi pada tubuh saat Anda tak mengonsumsi gula selama satu bulan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

1. Badan terasa lebih ringan

Salah satu yang sangat terasa pada tubuh adalah badan yang terasa lebih ringan. Saat Anda membatasi keinginan konsumsi gula, hasrat untuk konsumsi kalori pun berkurang. Oleh sebab itu, berat badan akan lebih mudah terkontrol.

2. Anda akan lebih sering memasak

Cara ini dilakukan agar Anda dapat membatasi konsumsi asupan gula pada tubuh. Karena biasanya, junk food memiliki kandungan gula yang tinggi dan tak baik bagi kesehatan.

3 dari 3 halaman

3. Akan lebih sering konsumsi buah dan sayur

Saat keinginan konsumsi gula datang, Anda akan lebih memilih gula alami yang didapat dari sayur dan buah. Dengan cara ini, tubuh pun akan ternutrisi dan lebih sehat.

4. Terhindar dari diabetes

Penyakit diabetes menjadi momok yang menyeramkan bagi sebagian besar orang. Jadi, jika Anda membatasi konsumsi gula, maka tubuh pun akan terhindar dari penyakit diabetes yang mematikan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.