Sukses

Susah Tidur? Atasi dengan Bahan Alami Ini

Tanpa efek samping, ternyata bahan alami ini mampu membuat mudah tidur terlelap.

Liputan6.com, Jakarta Bagi sebagian orang, mudah tidur merupakan hal yang wajar. Tapi, tak jarang bagi banyak juga yang mengalami kesulitan tidur. Tak jarang, mereka harus mengkonsumsi beragam obat untuk mengatasi masalah sulit tidur. Padahal, tidur merupakan aktivitas penting yang dibutuhkan tubuh untuk mengembalikan dan memperbaiki sel-sel yang rusak dan menjadikan tubuh pulih kembali.

Tanpa memerlukan bahan kimia, ternyata ada beberapa bahan alami yang bisa dicoba untuk mengatasi kesulitan tidur yang Anda alami. Penasaran apa saja?

1. Susu

Susu mengandung triptofan yang dapat membantu menenangkan tubuh dan membuat tubuh lebih relaks sehingga tidur menjadi lebih mudah. Cobalah untuk konsumsi susu hangat setiap hari sebelum tidur. Cara ini dipercaya mampu membantu Anda agar lebih cepat terlelap.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

2. Pisang

Kandungan potasium, magnesium, triptofan, dan vitamin dalam pisang dapat mengatur fungsi otak dan tubuh Dengan konsumsi pisang maka akan memproduksi kadar hormon optimal seperti melatonin dan serotin yang akan membantu tubuh menjadi lebih cepat terlelap.

3 dari 3 halaman

3. Lavender

Aroma lavender yang lembut mampu menenangkan pikiran dan juga menciptakan perasaam baik. Dengan meneteskan minyak lavender pada tempat tidur atau pakaian, maka tubuh akan merasa relaks dan mudah tertidur.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.