Sukses

Fakta Menarik Tentang Madu Manuka

Liputan6.com, Jakarta Anda tentu sering mendengar tentang madu manuka. Ya, beberapa waktu belakangan, madu manuka kian populer. Terutama di tengah tren gaya hidup serba sehat, organik dan alami yang tengah naik daun.

Namun, apakah itu madu manuka? Dilansir dari purewow.com, Sabtu (26/5/2018), madu manuka berasal dari lebah yang menyerbuki semak manuka.

Semak manuka banyak tumbuh di Selandia Baru dan Australia. Madu manuka memiliki rasa terbaik dan tekstur yang lebih tebal dari madu biasa, namun banyak digunakan dengan cara yang sama.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Fakta menarik tentang madu manuka

Mengapa madu manuka bisa populer? Madu diketahui memiliki sifat anti bakteri dan anti inflamasi, sedangkan madu manuka memiliki kandungan konsentrasi tinggi methylglyoxal yang membuat sifat antibiotiknya lebih kuat.

Penelitian juga menunjukkan bahwa madu manuka dapat mengobati luka ringan dan luka bakar, serta membantu melawan infeksi, serta mempercepat penyembuhan. Selain itu, beberapa ahli juga mengklaim bahwa madu manuka dapat mengurangi kolestrol, mengobati diabetes, dan mencegah kanker.

3 dari 3 halaman

Fakta menarik tentang madu manuka

Madu manuka sekarang lebih mudah didapatkan, Anda bisa menemukannya di toko-toko, maupun membelinya melalui online, namun harganya memang tidak murah. Ingatlah, bahwa madu tetap mengandung gula, sehingga tidak dianjurkan untuk mengonsumsi secara berlebihan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.