Sukses

Jakarta Fair Kemayoran 2018 Sajikan Beragam Hal Baru

Liputan6.com, Jakarta Semarak Jakarta Fair Kemayoran akan semakin terasa dengan melimpahnya hiburan yang disajikan. Selain menggelar konser musik di panggung utama, Jakarta Fair Kemayoran yang digelar mulai 23 Mei hingga 1 Juli 2018 juga akan menyajikan berbagai acara menarik seperti parade karnaval, kontes Miss Jakarta Fair, Cosplay Contest, barongsai night serta tidak ketinggalan pesta kembang api spektakuler yang sudah menjadi ciri khas penyelenggaraan event ini.

Digelar di Area Jakarta International Expo, Kemayoran, Jakarta, penyelenggaraan Jakarta Fair kali ini akan menyuguhkan beragam hal berbeda. Digelar bertepatan dengan momentum Piala Dunia, Jakarta Fair juga telah menyiapkan area khusus yang bertemakan Piala Dunia. Area ini bernama Dunia Pesta Bola yang berlokasi di kawasan Gambir Expo. Dunia Pesta Bola ditujukan untuk memberi tempat bagi seluruh masyarakat khususnya di wilayah Jakarta dari berbagai kalangan untuk dapat menyaksikan seluruh pertandingan Piala Dunia 2018 dengan total 64 pertandingan secara live.

Dunia Pesta Bola dapat menjadi salah satu area baru di Jakarta Fair Kemayoran yang bernuansa sepakbola. Dengan panggung utama menyediakan layar raksasa untuk menyaksikan Piala Dunia, Dunia Pesta Bola juga menghadirkan berbagai musisi dalam Negeri untuk menghibur semua pengunjung. Selain itu terdapat juga Cosplay, Kabaret, wahana permainan untuk anak-anak, Food bazaar, dan stand menarik.

Tidak ketinggalan panggung budaya Gambir Expo yang akan menampilkan berbagai pertunjukkan kesenian budaya tradisional dan juga komunitas yang siap memeriahkan gelaran Jakarta Fair Kemayoran 2018.

Di area panggung utama Jakarta Fair, sejumlah band dan penyanyi papan atas Indonesia dijadwalkan tampil di Konser Musik Jakarta Fair 2018, antara lain Slank, Sheila On 7, RAN, Godbless, Ayu Tingting, Maliq n D’Essentials, Tonny Q, Endank Soekamti, Tipe-X, Superman Is Dead, Jamrud, dan banyak lainnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Takjil Gratis Selama Ramadan

Selama Ramadan Jakarta Fair akan membagikan takjil gratis untuk pengunjung menjelang berbuka puasa. Panitia juga menyiapkan musholla yang tersebar di berbagai titik area/ hall dan bagi para pengunjung yang ingin shalat tarawih dapat melaksanakanya di Musholla yang berlokasi di samping area Hall B3-C3, sehingga menajalankan ibadah puasa di Jakarta Fair tak akan mengurangi kekhusyukan umat Islam di bulan suci Ramadan.

Sejumlah peningkatan beruapa sarana dan prasarana juga dilakukan oleh panitia penyelenggara untuk terus meningkatkan kenyamanan bagi seluruh pengunjung. Panitia menjamin kebersihan arena pameran yang berstandar internasional, menyiapkan ratusan toilet dan urinoir yang tersebar di setiap sudut.

Pihak panitia penyelenggara juga bekerjasama dengan berbagai pihak terkait untuk berusaha meningkatkan keamanan dan kelancaran arus menuju ke area Jakarta Fair Kemayoran. Juga menyiapkan sarana parkir yang mampu menampung puluhan ribu kendaraan roda dua dan juga roda empat.

Namun jika arus lalu-lintas sedang padat para pengunjung tak perlu repot membawa kendaraan sendiri ke lokasi karena panitia telah menyiapkan berbagai alternatif yang sangat memudahkan, diantaranya terdapat fasilitas transportasi Bus Transjakarta yang memiliki rute langsung menuju ke halte Pintu-2 area Jakarta Fair Kemayoran.

 

3 dari 3 halaman

Jam Buka Pameran

Berikut adalah informasi jam buka pameran event Jakarta Fair Kemayoran 2018:

Senin - Kamis: 15.30-22.00 WIB

Jumat: 15.30-23.00 WIB

Sabtu, Minggu, dan hari libur nasional: 10.00-23.00 WIB 

 

Jam buka pameran selama masa hari raya lebaran

11–13 Juni: 10.00-23.00 WIB

14 Juni: 10.00-18.00 WIB

15 Juni: 14.00-23.00 WIB

16-20 Juni: 10.00-23.00 WIB 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.