Sukses

5 Trik Agar Foto Makanan Anda Instagrammable

Liputan6.com, Jakarta Apakah pernah merasa tergiur dengan foto-foto makanan yang diunggah di instagaram?. Nah bagi penggemar kuliner dan ingin mengabadikan setiap makanan lezat, unik dan menarik, kini Anda dapat melakukannya dengan sangat mudah. Dikutip dari FemaleMag, Senin (14/05/18) Anda hanya perlu mengikuti beberapa trik sederhana yang dibagikan oleh para fotografer handal agar foto tersebut instagrammable.  

Pencahayaan

Untuk mendapatkan foto yang bagus, hal pertama kali yang perlu dipertimbangkan adalah pencahayaan. Pencayahaan yang paling baik adalah mendapatan pencahayaan alami sebanyak mungkin.

Anda bisa mengambil foto di area luar kafe dan cobalah untuk mengambil foto dengan cahaya yang menghadap Anda, untuk memastikan bayangan tidak merusak foto. Dijamin foto Anda kan akan instagrammable.

Komposisi

Anda tidak harus selalu meletakkan subjek di tengah-tengah frame. Bereksperimenlah dengan mencoba setiap sudut hingga mendapatkan foto yang diinginkan. Anda dapat mengabadikan foto yang instagrammable dari beberapa gaya dan arah.

 

1 dari 3 halaman

Properti tambahan

Satu lagi hal yang perlu dilakukan agar foto terlihat indah adalah mencoba untuk kreatif. Gunakan properti seperti majalah, sendok dan peralatan pendukung lainnya. Anda juga bisa menempatkan makanan di tempat-tempat unik seperti di dalam pot dan bahkan lantai. Selain itu cobalah untuk melakukan pencarian dengan menggunakan #hashtag yang berhubungan dengan makanan atau tema foto untuk mendapatkan referensi.

 

2 dari 3 halaman

Editing

Tidak bisa dipungkiri bahwa rahasia di balik foto-foto indah adalah melalui proses editing. Nah bagi Anda yang tidak memiliki keahlian di bidang editing, kini tidak perlu khawatir. Sebab saat ini banyak sekali aplikasi gratis yang bisa diunggah pada ponsel. Salah satu aplikasi yang paling digemari adalah Snapseed dan Vscocam yang bisa mengatur pencahayaan dengan menggunakan filter tersedia.

*(Latifah Gusri)

 

Artikel Selanjutnya
Begini Cara Bikin Polling di Instagram dengan Emoji Slider
Artikel Selanjutnya
Instagram Rilis Stiker Polling Emoji Slider