Sukses

Ingin Jadi Vlogger? Ini Tips Ria Ricis Hasilkan Konten Keren

Liputan6.com, Jakarta Ria Ricis yang merupakan content creator di platform streaming yang cukup populer. Ia pun tak bisa menyembunyikan rasa bangga dan senangnya karena bisa menjadi speaker dan ikut ambil bagian dalam XYZ Day 2018.

"Pertama bangga, deg-degan, karena enggak semua content creator, enggak semua orang bisa jadi pemateri di sini. Bisa mengapresiasi di sini. Menurut Ricis ini panggung yang bener-bener semua orang mau ngomong sesuatu di sini. Alhamdulillah Ricis berhasil," ujar Ria Ricis, saat ditemui di Kawasan Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (25/4/2018).

Pada kesempatan yang sama, Ria Ricis pun mengaku jika saat ini dirinya semakin berhati-hati sebelum benar-benar membuat sebuah konten di channel YouTube miliknya. Namun meski cukup selektif dalam memilih konten, Ria Ricis sendiri menjelaskan kalau ia tetap tidak menghilangkan ciri khasnya dalam sebuah konten.

"Pasti, tapi kebanyakan orang salah mengartikan YouTube Ricis, 'ah kontennya bahas mainan mulu, gak mendidik'. Menurut Ricis setiap konten kreator memiliki ciri khas masing-masing. Mungkin konten kreator lain review mobil atau handphone, review mainan. Karena anak zaman sekarang mainannya di gadget, jadi gimana caranya Ricis ikutin maunya itu. Karakter Ricis di YouTube itu ceria dan heboh, bukan remaja galau, itu dihindarkan. Karena anak muda sekarang harus aktif, harus kreatif, enggak boleh lembek," jelasnya.

2 dari 3 halaman

Ingin Jadi Vlogger? Ini Tips Ria Ricis Hasilkan Konten Keren

Sedangkan melihat fenomena yang ada, rasanya kita pun tidak bisa menepis jika banyak anak muda yang sekarang ini ingin menjadi seorang YouTuber. Lalu, bagaimana saran dari Ria Ricis sebagai salah satu content creator yang berhasil menawarkan berbagai video informatif dan inspiring lewat channel YouTube-nya?

3 dari 3 halaman

Ingin Jadi Vlogger? Ini Tips Ria Ricis Hasilkan Konten Keren

"Pertama harus menarik, yang pasti banyak yang orang cari. Kalau untuk pemula banyak yang mereka mau bukan melihat orang lain. Sekiranya cari yang orang lain mau kaya alien dance challenge itu kan bnyak yang cari sekarang. Kalau udah kumpulin followers dan subscribers, baru kita cari konten yang kita mau," pungkasnya.

 

Reporter: Syifa Ismalia

Sumber: Bintang.com