Sukses

Pisau Bisa Jadi Penentu Makanan Lezat, Kok Bisa?

Memilih pisau yang benar dapat membuat makanan jadi terasa lezat. Kok bisa?

Liputan6.com, Jakarta Membuat makanan membutuhkan beberapa langkah yang perlu dicermati. Mulai dari bahan makanan yang segar sampai bumbu halus racikan. Namun, ada faktor lain yang mampu membuat makanan lezat, yaitu pisau.

Yap, pisau adalah salah satu alat yang kerap digunakan saat memasak. Memotong, mengiris, dan mencincang makanan.

Maka dari itu, tak ada salahnya Anda mengetahui cara pemilihan pisau yang benar. Dilansir liputan6.com, (6/12), berikut tipsnya.

Bahan antikarat

Dalam mencari pisau yang benar, Anda perlu memilih bahan pisau bahan antikarat. Pasalnya, bahan dasar pisau lain bisa berkarat dan hal itu sangat berbahaya jika menempel pada makanan.

Umumnya, bahan antikarat pada pisau ialah stainless steel. Namun, tahukah Anda bahwa pisau juga ada yang berbahan keramik? Keunggulannya Anda tak perlu mengasahnya agar tajam.

Bilah lurus dan pegangan pisau

Saat membeli pisau, Anda perlu mencermati bilahnya. Pilihlah pisau dengan bilah yang lurus agar makanan terpotong rapi.

Selain itu, Anda perlu memilih pegangan pisau yang aman. Aman berarti mampu memberikan kenyamanan dan pegangan tidak mudah lepas.   

Pilih Sesuai Fungsi

Bagi banyak orang, fungsi pisau hanya untuk memotong atau mengiris. Namun, sebenanrnya fungsi pisau beragam. Sebagai contoh, umumnya beberapa orang menggunakan pisau chef. Ada pula pisau fillet, pisau jagal, pisau roti, dan pisau iris.

Maka dari itu, sebelum membeli pisau, pililah yang sesuai kebutuhan. Jangan sampai sudah mahal-mahal membeli pisau, ternyata Anda tidak menggunakannya.

Nah, agar tidak salah membeli, Anda perlu melihatnya dengan saksama. Kalau pun Anda tidak mempunyai waktu membeli pisau, cukup mencarinya di situs jual beli online.

Salah satu marketplace yang mempunyai pilihan pisau, ialah Tokopedia. Semua barang yang Anda perlukan tersedia di online shopping Indonesia tersebut. Mulai dari pisau dapur terbaik sampai timbangan digital terbaru.

Yap, Anda tak perlu lagi pergi ke pasar, #MulaiAjaDulu di Tokopedia melalui smartphone dan mencari barang yang diinginkan.

 

 

(ADV)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini