Sukses

Sebarkan Kisah Inspiratif Lewat Kompetisi Film Pendek

Liputan6.com, Jakarta Pesatnya konten kreatif di Indonesia membuat Wardah mengadakan Wardah Inspiring Movie Competition. Bekerja sama dengan Sinedu.1d, kompetisi film pendek ini bertemakan "Cantik dari Hati", dan "Semua Murid Semua Guru".

Pada tema "Cantik dari Hati", Wardah ingin mengajak sineas muda untuk mengangkat beragam kisah inspiratif dalam berbagai bidang. Hal ini bertujuan untuk mendorong masyarakat agar melakukan lebih banyak aksi kepedulian terhadap sesama. Sedangkan pada tema "Semua Murid Semua Guru", Wardah ingin mengajak para peserta lomba untuk mengangkat kisah pendidikan Indonesia yang tidak mengenal batas usia maupun latar belakang. Intinya, tema ini ingin mengangkat siapapun bisa belajar.

Kompetisi inipun akan dinilai oleh dewan juri yang kompeten di bidang perfilman. Di antaranya adalah sutradara Angga Dwimas Sasongko, penulis naskah Gina S. Noer, aktor dan sutradara Mathias Muchus, penggiat jaringan Semua Murid Semua Guru Najeela Shihab, dan brand ambassador Wardah Dewi Sandra.

Dewi Sandra pun mengatakan bahwa diselenggarakan kompetisi ini akan membantu masyarakat Indonesia menyebarkan konten inspiratif melalui cara yang kreatif.

“Kebanyakan masyarakat saat ini mengonsumsi konten dalam bentuk multimedia, sepertivideo dan film. Kehadiran Wardah Inspiring Movie Competition akan membantu masyarakatIndonesia untuk menyebarkan konten inspiratif melalui medium yang relevan denganmasyarakat,” ujar Dewi Sandra, Brand Ambassador Wardah.

Kompetisi ini akan dimulai dengan tahap pendaftaran yang berlangsung pada 5 hingga 18 Maret 2018. Para peserta hanya perlu mengirimkan data anggota tim yang terdiri dari tiga orang. Kemudian juga memberikan portofolio video ata film yang pernah dibuat, serta memilih tema yang hendak diangkat di laman Wardah Inpsiring Movie Competition. Selanjutnya, portfolio ini akan dinilai oleh para dewan juri dan dipilih 10 finalis terbaik. Kesepuluh finalis ini akan mengikuti workshop selama dua hari.

Selama workshop pun masing-masing juri akan membekali para finalis dengan beragam aspek pembuatan film pendek, seperti tips menulis naskah, teknik penyutradaraan, dan berakting. Para finalis sendiri memiliki waktu satu bulan untuk melakukan produksi film. Nantinya, akan dipilih tiga pemenang yang mendapat hadiah ratusan juta rupiah.

Gina S. Noer yang merupakan salah satu dewan juri Wardah Inspiring Movie Competition mengungkapkan kompetisi seperti ini membuka kesempatan para sineas muda Indonesia untuk semakin mengasah kemampuan sekaligus membuka jalan mereka untuk menjadi sineas profesional.

“Kegiatan ini merupakan platform yang sangat baik untuk memajukan sineas muda Indonesia dan mengembangkan industri perfilman Indonesia. Oleh karena itu, saya mendukung Wardah dan mengajak teman-teman mahasiswa, komunitas, serta publik luas yang menyukai pembuatan film untuk berpartisipasi dalam kegiatan positif ini,” ujar Gina.

Kompetisi ini pun menjadi wujud komitmen Wardah terhadap peningkatan kualitas hidup masyarakat Indonesia

Artikel Selanjutnya
Kepedulian Perempuan Terhadap Sesama Bisa Dilakukan dengan Hal Ini