Sukses

Seleb Ini Turunkan Harga Jual Rumah hingga 50 Persen

Liputan6.com, Jakarta Harga rumah yang mahal menjadi kendala bagi banyak orang untuk membeli properti tersebut. Hal ini tentu menjadi permasalahan tersendiri bagi siapa saja yang sedang memasarkan rumah mereka. Tak terkecuali rapper ternama 50 Cent.

50 Cent mulai memasarkan rumah mewahnya pada tahun 2007. Saat itu harga yang ditawarkan adalah 10 juta dolar Amerika. Rumah tersebut berada di wilayah, Farmington, Connecticut. Melansir halaman The Richest pada Kamis (22/2/18), kini rumah tersebut didiskon 50% karena terlalu lama tak laku. Harganya menjadi 5 juta dolar Amerika atau sekitar 71,4 miliar rupiah.

Rumah milik 50 Cent merupakan rumah mewah yang memiliki 19 kamar tidur dan 25 kamar mandi, serta dilengkapi dengan kolam renang in-door, hot tub, ruang games, ruang konferensi, serta home theatre. Tak hanya itu, di dalamnya juga terdapat night-club lengkap dengan tiang-tiang untuk digunakan oleh pole dancers. Tersedia pula lapangan, kolam renang out-door, kolam ikan, dan berbagai fasilitas mewah lain.

 

1 dari 3 halaman

Rumah mewah seluas 69 ribu meter persegi

Dengan luas bangunan lebih dari 4.600 meter persegi, rumah tersebut menempati lahan sebesar hampir 69 ribu meter persegi. Sebagaimana rumah mewah lainnya, biaya tinggal dan perawatan untuk rumah ini juga besar. Pajaknya mencapai 131.585 dolar Amerika atau sekitar 1,8 miliar rupiah per tahun. Biaya perawatannya diperkirakan sebesar 80.000 dolar Amerika atau setara 1,1 miliar rupiah per tahun.

 

2 dari 3 halaman

Pernah dimiliki Mike Tyson

Sebelum dimiliki 50 Cent, rumah itu merupakan properti milik Mike Tyson yang kemudian berpindah tangan ke istri Mike setelah mereka bercerai. Mantan istri Mike pun menjual rumah itu pada 50 Cent pada tahun 2003 dengan harga 4,1 juta dolar Amerika.

Rumah itu sudah direnovasi oleh rapper bernama asli Curtis Jackson dengan mengeluarkan dana sebesar jutaan dolar Amerika. Karena sulit terjual, ia pun mengganti agen properti. Kini rumahnya dipasarkan oleh Fredrik Eklund dari Douglas Elliman Real Eastate. Eklund merupakan bintang reality show Million Dollar Listing New York dan sudah berhasil menjual banyak real estate mewah.

Bio In God Bless

Artikel Selanjutnya
Harga Tinggi, Generasi Muda Makin Sulit Punya Rumah
Artikel Selanjutnya
Lebih Baik Beli Rumah Inden atau Rumah Jadi? Ini Jawabannya