Sukses

7 Kesalahan Umum Perencanaan Pernikahan Sederhana

Liputan6.com, Jakarta Ketika merencanakan sebuah acara pernikahan, semua orang memiliki visinya masing-masing. Bagi beberapa orang, pernikahan sederhana adalah yang terbaik.

Namun, merencanakan sebuah pernikahan sederhana bukan berarti tidak memiliki tantangan tersendiri. Dilansir dari shefinds.com, Minggu (21/1/2018), berikut ini adalah beberapa kesalahan paling umum saat Anda merencanakan sebuah pernikahan yang sederhana. Penasaran?

1. Berpikir bahwa Anda akan menyimpan lebih banyak uang

Banyak orang berpikir bahwa pernikahan yang sederhana akan membuat mereka bisa menyimpan lebih banyak uang. Faktanya adalah bahwa semua hiburan, walaupun dilakukan di dalam sebuah acara pernikahan yang sederhana, tetaplah sebuah pekerjaan yang harus dibayar.

2. Menunggu sampai menit terakhir

Hanya karena pernikahan tersebut digelar secara sederhana, Anda tidah harus mengikuti aturan yang ada. Pernikahan yang sederhana sekalipun pasti memiliki detail yang rumit.

3. Mengabaikan para tamu undangan

Jangan pernah mengabaikan jumlah tamu undangan yang datang di hari pernikahan Anda, walaupun acara tersebut digelar secara sederhana. Anda tidak akan bisa membayangkan apapun yang mungkin terjadi pada pernikahan tersebut.

 

 

1 dari 3 halaman

Kesalahan saat siapkan pernikahan sederhana

4. Memilih lokasi yang salah

Terkadang pasangan akan memilih tempat yang terlalu besar untuk sebuah acara pernikahan sederhana. Tempat yang terlalu besar akan menyebabkan masalah audio, seperti terasa kosong dan menimbulkan getaran yang tidak nyaman.

5. Berpikir bahwa acara tersebut tidak terlalu penting, seperti pernikahan besar

Walaupun pernikahan tersebut digelar secara sederhana, para tamu undangan yang datang akan memberikan perhatian yang sama, ketika mereka datang ke acara pernikahan yang besar.

2 dari 3 halaman

Kesalahan saat siapkan pernikahan sederhana

6. Mengabaikan detail

Hanya karena daftar tamu undangan Anda sedikit, tidak berarti Anda harus berhemat di berbagai aspek. Pengalaman para tamu undangan adalah yang terpenting.

7. Tidak menyiapkan rencana pilihan

Banyak pasangan yang memilih menggelar pernikahan sederhana mengabaikan pentingnya sebuah rencana pilihan. Bagaimana Anda membayangkan sebuah acara pernikahan, selalu pastikan memiliki beberapa rencana.

Artikel Selanjutnya
Diputus karena Tak Mau Jadi Beban, Gadis Ini Malah Lamar Pacarnya
Artikel Selanjutnya
Ramah di Kantong, Wujudkan Pernikahan Klasik dengan Mobil Antik