Sukses

Mengapa Banyak Wanita Selalu Jatuh Cinta pada Pria yang Salah?

Liputan6.com, Jakarta Sebagai seorang wanita, pernahkah Anda bertanya-tanya mengapa selalu jatuh cinta pada pria yang salah? Jika iya, jangan khawatir, Anda tidak sendirian.

Banyak wanita, walaupun dengan pria impiannya sendiri, selalu berakhir dengan pasangan yang salah. Dilansir dari thelist.com, Selasa (16/1/2018), berikut ini adalah beberapa alasan mengapa banyak wanita selalu jatuh cinta pada pria yang salah.

1. Memiliki kepercayaan diri yang rendah

Menurut sebuah survei yang dilakukan pada tahun 2014, lebih dari 50% wanita tidak merasa senang dengan tubuh mereka sendiri dan sebanyak 80% selalu melihat diri mereka di cermin dengan perasaan kecewa dan benci. Dan inilah mengapa para wanita ini juga selalu berhubungan dengan orang-orang di lingkaran ketidakamanan ini.

2. Takut sendirian

Menurut penelitian, banyak wanita rela tinggal dalam hubungan cinta yang tidak bahagia karena menganggap bahwa hal tersebut jauh lebih baik daripada sendirian.

3. Takut berkomitmen

Faktanya, banyak wanita mengejar pria yang kemungkinan besar tidak memiliki masa depan yang nyata hanya karena mereka memiliki kemungkinan yang lebih terbuka daripada harus berkomitmen. Wanita-wanita ini biasanya akan menghindari tanggung jawab.

4. Berpikir pria tersebut bisa diubah

Para wanita cenderung berpikir bahwa mereka bisa mengubah pasangan seperti apa yang diinginkan. Daripada Anda jatuh cinta dan mencari seseorang untuk diubah sesuai keinginan, lebih baik bertahanlah dengan status lajang.

 

 

2 dari 3 halaman

Mengapa Anda selalu jatuh cinta pada pria yang salah?

5. Tidak memiliki prioritas

Kebanyakan wanita yang tidak memiliki kriteria dalam memilih pria sebagai pasangan hubungan jangka panjang dan komitmen, akan berakhir dengan pria-pria yang salah.

6. Mengabaikan tanda-tanda yang buruk

Wanita juga seringkali mengabaikan tanda-tanda yang buruk. Faktanya, tanda-tanda ini sebenarnya sangat berpengaruh terhadap mental dan fisik orang tersebut.

7. Sesuai asuhan sejak kecil

Penelitian menunjukkan bahwa banyak orang cenderung memilih pasangan berdasarkan karakteristik yang serupa dengan orangtuanya. Jika Anda memiliki orangtua dengan karakteristik negatif, hubungan cinta yang dijalin juga cenderung berkualitas rendah.

3 dari 3 halaman

Mengapa Anda selalu jatuh cinta pada pria yang salah?

8. Pola hubungan yang sulit diganggu

Sebuah pola hubungan yang secara konsisten menarik seorang wanita kepada pria yang salah juga berpengaruh. Coba lihat kembali bagaimana hubungan cinta Anda di masa lalu, apakah cenderung negatif?

9. Seorang drama queen

Seorang wanita yang bertindak sebagai drama queen akan dengan mudah masuk ke dalam hubungan yang menghabiskan waktu dan energi. Apakah Anda salah satunya?

10. Belum bertemu orang yang tepat

Ya, salah satu alasan yang tepat adalah Anda belum bertemu orang yang tepat. Anda mungkin beberapa kali pernah melewatkan seseorang yang benar-benar peduli.